0%
logo header
Kamis, 03 Januari 2019 15:36

Maju Caleg, Andi Erwin Nyompa Komitmen Bangun Potensi UMKM

Andi Erwin Nyompa
Andi Erwin Nyompa

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sulsel, Andi Erwin Maulana Nyompa, berkomitmen untuk mendorong serta mengembangkan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Sulsel.

“Kesejahteraan masih menjadi persoalan bangsa kita. Padahal kita punya banyak potensi, inilah yang mau kita dorong agar para pelaku UMKM lebih produktif,” tutur mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Makassar ini, Kamis (03/01/2019).

Caleg Dapil Sulsel 1 ini juga prihatin dengan semakin sulitnya lapangan kerja, sedangkan jumlah sarjana terus bertambah setiap tahunnya. Anak muda cenderung bercita-cita sebagai PNS atau karyawan swasta.

Baca Juga : BP Group Hadirkan Steffi Pro Sebagai Pengganti Asupan Gula Alami

“Mindset inilah yang perlu diubah. Anak muda itu harus produktif, jangan berorientasi hanya sebagai PNS atau kerja sebagai karyawan saja. Bukalah lapangan kerja, jadilah pengusaha muda yang fokus dan jujur,” ujar Enyo sapaan akrab Erwin.

Olehnya, jika ia diberi amanah duduk di DPRD Sulsel, maka sektor tersebut akan ia dukung melalui pembinaan bersama Pemerintah Daerah. Dengan begitu, perekonomian daerah juga dapat tumbuh berkembang dan mampu meningkatkan kesejahteraan warga.

Diketahui, Pria kelahiran 28 November 1973 ini merupakan sosok yang dekat dengan anak muda. Ia juga aktif di olahraga Taekwondo, bahkan pernah menjabat sebagai ketua harian PB Taekwondo Sulsel. (rls)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646