0%
logo header
Senin, 30 Maret 2020 19:51

Makassar Masuk Zona Merah Virus Corona, Kadishub Sulsel: Sebaiknya Jangan Pulang Kampung Dulu

Plt Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Selatan, Muhammad Arafah.
Plt Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Selatan, Muhammad Arafah.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Plt Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Selatan Muhammad Arafah, mengimbau kepada masyarakat Khususnya seluruh warga yang saat ini menetap di kota Makassar untuk tidak melakukan perjalanan jauh ataupun pulang ke kampung halaman.

Imbauan ini dikeluarkan mengingat Provinsi Sulawesi Selatan adalah salah satu daerah yang masuk dalam zona merah, terkait terus bertambahnya warga Sulsel yang positif Covid-19 atau virus Corona.

“Tidak ada istilah Lockdown, kan kita ada imbauan kalau bisa jangan pulang kampung, karena Makassar ini sudah masuk Zona merah,” kata Arafah, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Senin (30/03/2020).

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Siap Bangun Peradaban Ekonomi Digital Indonesia

Lanjut, Arafah juga mengatakan bahwa pihak Dinas Perhubungan terus melakukan upaya-upaya dalam pencegahan Covid-19 dengan para penyedia layanan untuk menyiapkan tempat cuci tangan dan cairan disinfektan.

“Jadi dinas perhubungan itu sudah melakukan upaya-upaya kepada penyedia jasa pelayanan, itu pertama menyiapkan tempat cuci tangan atau disinfektannya,” ujarnya.

“Dan, kepada seluruh penumpang transportasi umum diwajibkan memakai masker dan tidak berdempek sesama penumpang kendaraan lainnya,” tambahnya. (Thamzil)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646