0%
logo header
Kamis, 01 Februari 2018 21:59

Maksimalkan Pengamanan Suara, DPD NasDem Makassar Bentuk Relawan KSN

Maksimalkan Pengamanan Suara, DPD NasDem Makassar Bentuk Relawan KSN

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai NasDem Kota Makassar menggelar pelatihan bagi relawan yang tergabung dalam Komisi Saksi NasDem (KSN), di Sekretariat DPW NasDem Sulsel, Jalan Bonto Lempangan Makassar, Kamis (01/02/2018).

Ketua NasDem Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi (Cicu) mengatakan, pihaknya melibatkan sebanyak 105 KSN dalam even politik mulai Pilkada, Pileg hingga Pilpres untuk memberikan pembelajaran, pemahaman apa saja tugas dan fungsi mereka dalam mengawal proses demokrasi di Sulsel, khususnya di Kota Makassar.

Terkhusus Pilkada serentak dan Pilgub Sulsel yang dihelat secara serentak 27 Juni mendatang.

Baca Juga : Pasar Ramadan NasDem Makassar Sajikan Berbagai Menu Takjil

Cicu yang juga Bakal Calon Wakil Walikota Makassar, mengatakan keberadaan ratusan KSN ini untuk memonitoring serta melakukan pengawasan di tempat pemungutan suara.

“Selain mereka menjadi saksi dari partai, keberadaan mereka juga sangat urgen demi berjalannya demokrat yang lebih bermartabat,” ujarnya.

Mreka nanti akan bertugas lebih kepada pengawasan potensi terjadinya kecurangan di TPS.

Baca Juga : Gerak Cepat NasDem Makassar Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

“KSN ini nantinya akan disebar di seluruh TPS di Kota Makassar,” beber Cicu.

Sementara itu, Ketua KSN Kota Makassar, Surahman Tiri menambahkan, keberadaan KSN ini akan menjadi ujung tombak partai dalam mengawal suara tiap kandidat di TPS.

“Pastinya, KSN sudah siap bekerja dan berjuang mengawal suara paslon di TPS,” kata Surahman Tiri.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646