0%
logo header
Rabu, 20 Juli 2022 15:03

Maksimalkan Pengibaran Bendera di HUT RI, Calon Paskibra Gowa Mulai Intensifkan Latihan

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Calon Paskibra Kabupaten Gowa mulai intensif latihan jelang Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Istana Tamalate, kemarin. (Dok. Paskibraka Kabupaten Gowa)
Calon Paskibra Kabupaten Gowa mulai intensif latihan jelang Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Istana Tamalate, kemarin. (Dok. Paskibraka Kabupaten Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) mulai intens melakukan latihan menjelang pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun.

Latihan yang intens dilakukan di pelataran Istana Tamalate sebagai bentuk persiapan dari putra putri pasukan Paskibra merah putih dapat tampil maksimal. Khususnya saat proses pengibaran bendera nantinya.

“Sebanyak 70 siswa siswi pilihan dari berbagai SMA baik negeri maupun swasta di Kabupaten Gowa mulai berlatih intens pasca penyeleksian yang dilakukan beberapa bulan lalu,” kata Pelatih Paskibra Gowa Mulyadi Mahmud saat dikonfirmasi, Rabu (20/07/2022).

Baca Juga : Pemkab Gowa Gandeng BPS Fokuskan Perbaikan Data Statistik

Jadwal latihan yang dilaksanakan pasukan paskibraka ini setiap Sabtu dan Minggu. Sementara, mulai akhir Juli 2022 mendatang jadwal latihan mulai diintensifkan setiap hari, baik pagi maupun sore.

“Ini kita lakukan karena Agustus sudah dekat dan tanggal 17 sudah tidak lama lagi. Makanya akhir Juli atau awal Agustus nanti kita sudah rutinkan pagi sore, ” jelas Mulyadi.

Selama ini, kata Mulyadi, pelatihan dipusatkan di pelataran Istana Tamalate dengan materi latihan fisik, latihan baris berbaris hingga menerima materi. Saat ini pihaknya melatih 70 orang calon paskibraka yang terdiri dari 35 putra dan 35 putri serta terbagi kelompok terdiri dari pasukan 8, pasukan 17 dan pasukan 45.

Baca Juga : Ciptakan Lingkungan Bersih, Koramil Somba Opu Ajak Masyarakat Bersihkan Drainase Pasar Minasa Maupa

“Saat ini kita masih sebut mereka sebagai calon Paskibra karena mereka belum dikukuhkan. Mereka nanti baru dikukuhkan pada malam 17 Agustus atau sehari sebelum 17 Agustus. Insyaallah semoga mereka selalu dalam kondisi sehat sampai hari pelaksanaan pengibaran bendera merah putih, ” jelas Mulyadi. (*)

Penulis : Chaerani
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646