0%
logo header
Rabu, 12 Juni 2024 14:50

Mantan Sekum HIPMI Jeneponto Ajak Pemuda Turatea Dukung AIA – Adnan di Pilgub Sulsel 2024

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Mantan Sekum HIPMI Jeneponto Ajak Pemuda Turatea Dukung AIA – Adnan di Pilgub Sulsel 2024

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JENEPONTO — Beberapa Calon Gubernur Sulawesi Selatan, berbagai aktor politik yang mulai berbermunculan untuk maju dalam pemilihan serentak di Pilgub 2024.

Salah satu di antaranya adalah Andi Iwan Darmawan Aras atau akrab disapa AIA yang saat ini di isukan berpasangan dengan Adnan Purichta Ichsan Bupati Gowa.

Mantan sekretaris HIPMI Jeneponto Fauzan Adzima Madjid memberikan dukungan penuh  kepada (AIA) dengan Adnan untuk maju bertarung di Pilgub 2024.

Baca Juga : Natsir Ali Terima Rekomendasi Gerindra, KIM Semakin Terbentuk di Pilkada Selayar

Fauzan Adzima Majid mengungkapkan jika AIA jadi berpasangan dengan Adnan di Pilgub Sulsel 2024 mendatang. Maka dia akan memberikan dukungan penuh kedua pasangan tersebut.

“Ketika pasangan ini jadi di Pilgub, maka kekuatan politik skala besar di Sulsel semakin kuat, karena secara geopolitik dan secara elektoral kedua politis ini memiliki kans politik yang jelas dan kuat,” ujarnya saat ditemui di D’Minang Coffee, Rabu (11/06/ 2024).

Diapun mempertegaskan bahwa AIA dan Adnan merupakan pasangan yang ideal, sehingga dirinya  mengajak beberapa lapisan masyarakat Jeneponto untuk menggelar deklarasi dukungan kepada kedua pasangan tersebut.

Baca Juga : NasDem dan Gerindra Jajal Kemungkinan Usung Rudal di Pilwali Makassar 2024

“Hari ini kami mengajak seluruh pemuda Turatea untuk menjadi tim pemenangan di Jeneponto, serta mampu membangun komunikasi politik dengan Kerukunan Keluarga Bugis Wajo (KKBW), yang dimana AIA adalah tokoh politik dari Kota Sutra,” tegasnya.

Sementara ditempat terpisah saat dikonfirmasi, Ahmad Amin Basman selaku Ketua KKBW Wilayah Turatea mengatakan bahwa kehadiran pasangan ini dianggap kuat di Sulawesi Selatan.

“AIA ini merupakan politisi Gerindra yang berasal dari Kabupaten Wajo yang sukses mengantarkan partainya meraih kemenangan di Pilcaleg 2024. Dan sekarang ini sedang menjabat sebagai Ketua Kadin Sul-Sel, tentu dari kekuatan ini membuat dirinya berani bertarung di pilgub,” kata dia.

Baca Juga : Terima Kunjungan Komisi V DPR RI, Pj Gubernur Bahtiar Perlihatkan Peta Administrasi Baru Sulsel

Dia pun menambahkan bahwa Adnan saat ini menjabat sebagai Bupati Gowa yang dianggap berhasil memimpin selama 2  periode di Kabupaten Gowa.

“Adnan ini merupakan Kepala Daerah di Sulsel yang sukses mengubah Kabupaten Gowa menjadi daerah Maju, Sejahtera, sehingga ini merupakan pasangan yang sangat ideal di Pilgub Sulsel 2024,” pungkasnya. (*)

Penulis : Andi Nurul Gaffar
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646