0%
logo header
Sabtu, 11 April 2020 13:28

Masker Langka, Warga Mawasangka Berebut Masker yang Dibagikan Ali Mardan

Warga berebut masker yang dibagikan Anggota DPRD Sultra Ali Mardan, di Pasar Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah, Sabtu (11/04/2020).
Warga berebut masker yang dibagikan Anggota DPRD Sultra Ali Mardan, di Pasar Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah, Sabtu (11/04/2020).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BUTON TENGAH — Pandemik Covid-19 atau lebih dikenal dengan Virus Corona, mengakibatkan kelangkaan masker sebagai salah sata alat pelindung diri terhadap penyakit berbahaya ini.

Kelangkaan masker menjadi salah satu masalah yang dialami masyarakat saat ini, terlebih lagi pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara melalui surat edaran yang ditandatangani oleh Gubernur Ali Mazi, mewajibkan setiap warga yang beraktivitas di luar rumah untuk menggunakan masker.

Berbagai upaya dilakukan oleh semua pihak dalam menanggapi dan menangani penyebaran virus covid-19 ini.

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Siap Bangun Peradaban Ekonomi Digital Indonesia

Salah satunya Anggota DPRD Sultra Ali Mardan, dengan melakukan pembagian masker di Pasar Kecamatan mawasangka, kepala pedagang dan pengunjung pasar.

Salah satu pengunjung pasar, Justi (42) yang mendapatkan pembagian masker menyampaikan apresiasinya terhadap langkah yang diambil Ali Mardan.

“Kami sangat bersyukur dengan pembagian masker ini karena kami juga sangat khawatir jika melakukan aktivitas di luar rumah tanpa menggunakan masker,” ucap Justi.

Baca Juga : Pemkab Gowa Gandeng BPS Fokuskan Perbaikan Data Statistik

Ketersediaan masker memang sangat terbatas khususnya di Kabupaten Buton Tengah, namun Pemda Buteng dianggap belum mengambil langkah tepat dalam pengadaan masker mengatasi keluhan masyarakat ini.

“Masker saat ini sangat terbatas, kami sudah cari di mana-mana sudah habis, pemerintah daerah Buton Tengah juga belum ada tindakan khususnya untuk penyediaan masker kepada masyarakat,” ungkap Rudi (48), salah satu warga lainnya. (Akbar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646