0%
logo header
Kamis, 04 Maret 2021 17:43

Masuk Kelompok Lansia, Wabup Gowa Antusias di Vaksin Putri Sendiri

Wakil Bupati Gowa Abd. Rauf Malaganni saat menjalani vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa. (Rhany)
Wakil Bupati Gowa Abd. Rauf Malaganni saat menjalani vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa. (Rhany)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Wakil Bupati Gowa Abd. Rauf Malaganni juga ikut menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang diperuntukkan kepada masyarakat kelompok prioritas dan petugas pelayanan publik.

Dalam pemberian vaksin Covid-19 untuk dosis pertama ini, Wabup Gowa disuntik langsung oleh purti pertamanya yang merupakan tenaga dokter di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar, dr. Annisa Verawaty Rauf.

Karaeng Kio sapaan akrabnya mengaku sangat antusias untuk ikut terlibat dalam pelaksanaan vaksin Covid-19 ini. Sebab menurutnya, untuk saat ini vaksin menjadi satu-satunya solusi dalam menekan penularan virus.

Baca Juga : Wabup Gowa Minta Layanan Koperasi Melek Teknologi

“Saya tentunya antusias, saya pertama yang akan di vaksin untuk kelompok lansia. Usia saya kan saat ini 62 tahun, jadi masuk kategori lansia,” terangnya usai melakukan vaksin di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Kamis (04/03/2021).

Di usianya saat ia mengaku memiliki riwayat penyakit komorbid, seperti jantung, diabetes, dan tekanan darah tinggi. Termasuk gangguan pada asam lambung, hanya saja dirinya tetap antusias untuk di vaksin.

“Tadi hasil skrining saya, tekanan darahnya cukup tinggi yaitu 160/100 tapi ini memenuhi syarat, karena yang tidak bisa itu 180/100. Saya tidak khawatir, karena saya percaya pemerintah dan tenaga dokter sudah memperhitungkan semuanya. Ini demi kebaikan bersama,” ungkapnya.

Baca Juga : Kabupaten Gowa Jadi Lokasi Pelaksanaan KKN Mahasiswa Muhammadiyah dan Aisyiyah di Indonesia

Ia pun mengajak seluruh masyarakat, khususnya pada kategori lansia yang telah terdaftar sebagai penerima vaksin untuk ikut menyukseskan langkah pemerintah ini.

“Upaya ini kita harapkan bisa memutus mata rantai virus corona, baik di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan hingga di Indonesia. Makanya mari kita di vaksin sama-sama,” tegasnya. (Rhany)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998