Masyarakat Soroti Rusaknya Jalan Poros Andoolo-Tinanggea, Dinas SDA dan Bina Marga Sultra Telah Turunkan Tim

0
Kadis SDA dan Bina Marga Sultra Abdul Rahim. Foto: Akbar Tanjung

REPUBLIKNEWS.CO.ID, Kendari – Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga menindaklanjuti sorotan masyarakat tentang rusaknya jalan poros Andoolo-Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan.

Kepala Dinas SDA dan Bina Marga, Abdul Rahim mengungkapkan, pihaknya sudah menurunkan tim untuk melihat langsung jalan tersebut.

“Kita sudah turunkan tim untuk lakukan identifikasi lapangan. Dari hasil identifikasi ini, kalau ada yang memang rusak parah dan tidak bisa dilewati kendaraan, itu akan kami akan segera atasi,” ungkapnya, saat ditemui oleh awak media, Rabu (07/04/2021).

Lanjutnya, sebelum jalan tersebut diperbaiki, pihaknya terlebih dahulu mengusulkan anggaran perbaikan jalan di BPKAD Sultra.

“Kita akan usulkan dulu anggarannya di BPKAD, kemudian kalau anggarannya sudah ada baru segera kami tangani jalan rusak itu,” lanjutnya.

Abdul Rahim menuturkan, di masa Covid-19, Pemprov Sultra mengalami banyak kendala untuk melaksanakan kegiatan perbaikan jalan. Hal itu, kata dia, disebabkan oleh keterbatasan anggaran

“Banyak jalan yang kita mau perbaiki, contohnya di Kabupaten Butur, Kabupaten Muna dan lainnya. Tapi karena anggaran kita yang terbatas kita juga tidak bisa paksakan,” katanya.

“Saya berharap masyarakat bisa bersabar, karena mengatasi masalah itu tidak semudah membalikkan telapak tangan,” sambungnya. (Akbar Tanjung)

Tinggalkan Balasan