0%
logo header
Kamis, 26 Desember 2019 16:08

Melalui Udang Windu, Nurdin Abdullah: Kita Bangkitkan Ekonomi Pinrang

Gubernur Sulsel Prof. Nurdin Abdullah bersama Istrinya, Bupati pinran Andi Irwan Hamid juga bersama Istrinya dan Anggota DPRD Sulsel Andi Azizah Irma Irawan melakukan panen udang windu, Kamis (26/12/2019).
Gubernur Sulsel Prof. Nurdin Abdullah bersama Istrinya, Bupati pinran Andi Irwan Hamid juga bersama Istrinya dan Anggota DPRD Sulsel Andi Azizah Irma Irawan melakukan panen udang windu, Kamis (26/12/2019).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PINRANG – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Nurdin Abdullah menegaskan, agar membangkitkan kembali ekonomi lewat udang windu, di Kabupaten Pinrang ini.

“Dari dulu Sulsel itu unggulan adalah Windu. Saya meminta bangkit ekonomi lewat udang windu ini. Makanya kebangkitan itu mau kita kembalikan,” kata Prof Nurdin Abdullah dalam sambutannya, di Lokasi Demlot Podakan, Pinrang, Kamis (26/12/2019).

Menurut Prof Nurdin, hampir kita tidak pernah mendengar lagi petani tambak tidak memiliki apa-apa lagi. Apalagi sampai mengadakan BPKB dan Sertifikat di penjual pakan udang.

Baca Juga : Ratusan PPPK Pemkab Gowa Ikut Orientasi, Diminta Terapkan ASN Berakhlak

“Saya tidak ada lagi didengar begitu, karena semua saya dengar masyarakyat petambak naik umroh,” lanjut mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini.

Pada kesempatan tersebut juga, Prof Nurdin menyampaikan, kepada seluruh masyarakat Demlot Podakan Pinrang bahwa semua yang menjadi kebutuhan petani tambak tinggal dikoordinasikan langsung dengan Dinas Perikanan Pemprov Sulsel.

“Saya sudah sampaikan Dinas Perikanan Provinsi, apapun yang dibutuhkan petambak dipersiapkan,” pungkasnya.

Baca Juga : SS Sport Centre Kini Hadir di Gowa, Adnan: Bantu PAD Meningkat

Acara panen udang windu tersebut hadir juga, Bupati Pinrang, Ketua TP-PKK Sulsel, Anggota DPRD Sulsel, Anggota Percepatan Pembangunan Sulsel, Mantan Bupati Pinrang dan Perwakilan dari Kementerian Perikanan, Balai Sungai dan Kelautan RI serta seluruh hadirin lainnya. (Latif)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646