0%
logo header
Sabtu, 08 Oktober 2022 23:22

Menunjang Kinerja Dewan, Ketua DPRD Makassar Apresiasi Kehadiran Aplikasi e-RO’Ta

Rizal
Editor : Rizal
Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo. (Foto: Istimewa)
Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Sekretariat DPRD Kota Makassar mengembangkan aplikasi untuk menjaring aspirasi warga bernama e-RO’Ta. Aplikasi yang diluncurkan pada 22 September 2022 lalu itu diapresiasi karena diklaim mempermudah kinerja legislatif termasuk Pemkot Makassar.

Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo mengatakan kehadiran aplikasi reses berbasis digital ini menunjang kinerja anggota. Khususnya mempermudah kinerja legislatif dalam menampung aspirasi masyarakat.

“Aplikasi ini dimanfaatkan dalam menunjang tugas, pokok, dan fungsi DPRD Makassar,” kata Rudianto Lallo, Sabtu (8/10/2022).

Baca Juga : Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1425 Jeneponto Rehab Rumah Warga Kurang Mampu

Aplikasi e-RO’Ta tersebut diinisiasi oleh Sekretaris Dewan DPRD Kota Makassar, Dahyal. Program tersebut merupakan proyek perubahan Dahyal sebagai bentuk transformasi digital Kota Makassar.

“Semoga sistem e-RO’Ta ini anggota DPRD Kota Makassar bisa memanfaatkan secara maksimal untuk menampung aspirasi seluruh warga Makassar,” paparnya.

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto juga mengaku aplikasi e-RO’Ta ini meringankan proses legislasi. Danny mendukung penuh pelaksanaannya.

Baca Juga : Peringatan HUT ke-79 TNI di Selayar, Memperkuat Sinergi Prajurit dan Rakyat Menuju Indonesia Maju

“Tentunya dengan program ini akan menambah ringannya proses-proses legislasi yang ada di DPRD Kota Makassar,” kata Danny.

Menurutnya, tidak hanya DPRD Kota Makassar, namun aplikasi tersebut juga berdampak positif pada peningkatan kinerja Pemkot Makassar. Khususnya dalam merancang dan merealisasikan program kegiatan sesuai aspirasi masyarakat.

“Meringankan tugas-tugas Kota Makassar untuk terus mengawal proses legislasi demi memperkuat Pemkot Makassar lewat DPRD terkait regulasi-regulasi yang kita butuhkan untuk hari ini dan masa depan,” demikian Danny. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646