0%
logo header
Sabtu, 13 Agustus 2022 22:53

Mercure Hotel Makassar Sosialisasi Dunia Perhotelan ke Orangtua dan Siswa SMKN 5 Barru

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
General Manager Mercure Makassar Nexa Pettarani Wiwied Nurseka, saat memberikan edukasi seputar dunia perhotelan kepada orangtua dan siswa-siswi SMKN 5 Barru. (Dok. Mercure Hotel Makassar)
General Manager Mercure Makassar Nexa Pettarani Wiwied Nurseka, saat memberikan edukasi seputar dunia perhotelan kepada orangtua dan siswa-siswi SMKN 5 Barru. (Dok. Mercure Hotel Makassar)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Manajemen Hotel Mercure Makassar Nexa Pettarani hadir memberikan edukasi melalui sosialisasi pendidikan ke siswa-siswi UPT Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 di Kabupaten Barru. Di mana pihaknya memberikan edukasi seputar dunia perhotelan kepada orangtua dan siswa-siswi.

General Manager Mercure Makassar Nexa Pettarani Wiwied Nurseka mengatakan, sosialisasi tersebut merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) Hotel Mercure Makassar.

“Kegiatan ini juga merupakan bagian dari perayaan memasuki usia ketiga Mercure Makassar yang diperingati pada 17 Agustus 2022 mendatang,” katanya dalam pernyataannya, kemarin.

Baca Juga : Mercure Makassar Berbagi Makanan ke Ratusan Driver Ojek Online

Menurutnya, sosialisasi seputar dunia perhotelan yang diberikan kepada orangtua dan siswa untuk membuka wawasan tentang industri perhotelan dan potensi peluang karir di dalamnya. Termasuk potensi-potensi bekerja di dunia perhotelan sama baiknya seperti bekerja di sektor-sektor lainnya.

“Jenjang karir pun terbuka lebar dan tidak terbatas pada latar belakang pendidikan. Sehingga lulusan sekolah menengah kejuruan sangat bisa untuk menduduki pucuk kepemimpinan,” jelas Wiwied.

Sementara, Kelapa UPT SMKN 5 Barru Arifin menyampaikan terimakasihnya, sebab Manajemen Mercure Makassar Pettarani telah memilih sekolahnya sebagai tujuan pelaksanaan kegiatan. Termasuk berbagi pengalaman seputar dunia perhotelan.

Baca Juga : The Light Mercure Makassar Tawarkan Makan Malam Romantis Bersama Sheila On 7

“Dari sekian banyak sekolah kejuruan yang memiliki jurusan pariwisata dan perhotelan, kami sangat berterima kasih karena telah memilih sekolah kami,” ungkapnya.

Selain memberi sosialisasi, Mercure Makassar juga memberikan edukasi kepada siswa-siswi jurusan perhotelan. Para siswa begitu antusias mendapat edukasi langsung dari para Head of Departemen Mercure Makassar seputar pelayanan yang prima, prosedur check-in dan check-out serta motivasi untuk mendorong semangat belajar.

Tak hanya itu manajemen Mercure Makassar Nexa Pettarani juga turun langsung untuk membantu menata kembali salah satu kamar hotel tempat praktek para siswa. Di pimpin langsung General Manager Hotel Mercure beserta jajarannya, mereka membersihan dan mengecat kembali dinding-dinding ruang kamar tersebut.

Baca Juga : Mercure Makassar Tawarkan Dinner Valentine Spesial Seharga Rp165 Ribu

“Kami juga memberikan perlengkapan baru untuk mempercantik kamar hotel tempat mereka praktik. Antara lain, seprei, selimut, bantal, sarung bantal, handuk, dan perlengkapan kamar mandi,” jelas Wiwied. (*)

Penulis : Chaerani
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646