0%
logo header
Sabtu, 27 Januari 2024 23:16

Meriah, Puncak Harlah PPP ke-51 di Makassar Dihadiri Para Elite Parpol Koalisi Ganjar-Mahfud

Rizal
Editor : Rizal
Sejumlah elite parpol koalisi Ganjar Pranowo-Mahfud MD menghadiri peringatan harlah PPP ke-51 tahun di GOR Sudiang, Makassar, Sabtu (27/1/2024). (Foto: Istimewa)
Sejumlah elite parpol koalisi Ganjar Pranowo-Mahfud MD menghadiri peringatan harlah PPP ke-51 tahun di GOR Sudiang, Makassar, Sabtu (27/1/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Puncak peringatan hari lahir (harlah) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke-51 tahun digelar di Gedung Olahraga (GOR) Sudiang, Jalan Pajjaiang, Makassar, Sabtu (27/1/2024). Kegiatan tersebut berlangsung meriah dengan hadirnya ribuan simpatisan partai berlambang ka’bah itu.

Tak hanya itu, para elite partai politik koalisi Ganjar Pranowo-Mahfud MD juga hadir. Mereka diantaranya Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua TPN Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid, serta Ketua TPD Ganjar-Mahfud Sulsel, dr Udin Saputra Malik.

Dari jajaran elite PPP hadir Plt Ketua Umum Muhammad Mardiono, Wakil Ketua Umum Amir Uskara, Ketua Bappilu Nasional Sandiaga Salahuddin Uno, Ketua DPW PPP Sulsel Imam Fauzan Amir Uskara, Muhammad Aras dan Muhammad Romahurmuziy.

Baca Juga : Cikal Bakal Generasi Emas 2045, Ketua DPRD Sulsel Motivasi Siswa SMA Metro School

Selain itu, hadir juga Wakil Menteri Agama RI Saiful Rahmat Dasuki, Ketua DPD PDIP Sulsel Ridwan Andi Wittiri, Sekretaris PDIP Sulsel Rudy Pieter Goni, Ketua Hanura Sulsel Amsal Sampetondok, serta Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Selain pemotongan tumpeng, puncak harlah PPP ke-51 tahun ini juga dimeriahkan oleh penampilan penyanyi lokal, Ridwan Sau. Diiringi oleh simpatisan PPP, ia menyanyikan beberapa lagu Makassar miliknya.

Dalam sambutannya, Plt Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono menegaskan bahwa sebelumnya Presiden Joko Widodo juga dijadwalkan hadir. Namun karena kesibukannya sebagai kepala negara, akhirnya berhalangan hadir.

Baca Juga : Rakorsus Pemkot Makassar Hadirkan Enam Pembicara dari Lima Negara, Bahas Soal Low Carbon City

“Sebagai partai koalisi pemerintah, kami mengundang Presiden RI, Bapak Joko Widodo. Tetapi kami sangat memaklumi bahwa seorang presiden, kepala negara, tentu memiliki agenda yang padat, jadwal-jadwal yang begitu ketat,” kata Mardiono.

Untuk itu, ia berpesan kepada para kader untuk tidak berkecil hati. Sebab katanya, PPP saat ini sedang mempersiapkan calon presiden periode 2024-2029, yakni Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang diyakininya akan selalu bersama baik suka maupun duka.

“Kader-kader PPP tidak perlu berkecil hati. Kita tidak boleh kehilangan semangat hari ini. Insyaallah tahun 2024-2029, kita akan punya presiden yang selalu bersama dengan kita semua,” tegas Mardiono.

Baca Juga : HUT POM AL ke-78, Danny Pomanto Ikut Fun Bike Sejauh 8 Kilometer

“Selamat hari lahir PPP ke-51 tahun. Mari kita bergegas menyalakan api kemenangan menuju 14 Februari mendatang,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan Amir Uskara dalam sambutannya menjelaskan bahwa seluruh panitia yang terlibat pada puncak perayaan harlah kali ini merupakan kader-kader muda yang militan.

“Semua yang terlibat dalam kesuksesan acara ini mayoritas anak muda yang merupakan kader PPP. Terima kasih atas kepercayaan dari DPP yang telah menunjuk Sulawesi Selatan sebagai tempat perayaan puncak harlah ke-51 tahun ini,” demikian ketua Fraksi PPP DPRD Sulsel itu. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646