0%
logo header
Senin, 24 Juni 2024 19:58

Meriahkan MTQ ke-XVII se Kutim, UMKM dari 18 Kecamatan dapat Apresiasi Ketua DPRD Joni

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Ketua DPRD Kutai Timur, Joni, saat menghadiri pembukaan Pameran dan Bazar dalam rangka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XVII Kabupaten Kutim, Senin (24/06/2024). (Istimewa)
Ketua DPRD Kutai Timur, Joni, saat menghadiri pembukaan Pameran dan Bazar dalam rangka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XVII Kabupaten Kutim, Senin (24/06/2024). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI TIMUR — Ketua DPRD Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Joni, menghadiri pembukaan Pameran dan Bazar dalam rangka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XVII (17) tingkat Kabupaten Kutim, di Lapangan Helipad, Alun-alun Kantor Bupati Kutim, Kompleks Perkantoran Bukit Pelangi, Sangatta Utara, Senin (24/06/2024).

Usai pembukaan pameran dan Bazar, Ketua DPRD Kutim Joni mengunjungi masing-masing stand dari 18 Kecamatan yang ada di Kutim yang memamerkan aneka produk unggulannya. Ditemui awak media, Joni mengapresiasi antusias dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari seluruh kecamatan yang ada di Kutim, yang ikut memeriahkan acara MTQ ke-17 tingkat Kabupaten Kutim.

“Alhamdulillah, seperti kita lihat pada sore hari ini, antusias dari kecamatan-kecamatan untuk UMKM nya luar biasa. Ini sebagai contoh untuk kedepannya, supaya UMKM kecamatan bisa lebih berkembang lebih pesat lagi,” ucap Joni.

Baca Juga : Tak Kuorum, Agusriansyah Ridwan Interupsi Rapat Paripurna Sarankan Rapat Diskorsing

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu mengungkapkan setiap kali diadakan event dan turnamen, para UMKM bisa diikuti sertakan. Karena peningkatan UMKM merupakan program nasional.

“Kalau bisa SDM di UMKM ini kedepannya bisa ditingkatkan lagi. Kita lihat dari tiap kecamatan memamerkan produk unggulannya dan itu merupakan ciri khas dari wilayahnya masing-masing,” ungkapnya.

Ia berharap Pemerintah Daerah melalui dinas terkait harus lebih intensif dalam melakukan pengembangan SDM di bidang UMKM, salah satunya dengan melakukan pelatihan dan pengembangan.

Baca Juga : Raperda Pertanggungjawaban APBD Kutim TA 2023 Sah Jadi Perda

“UMKM ini kan salah program pemerintah, tentunya produk-produk unggulan dari UMKM tiap kecamatan, kedepannya bisa lebih ditingkatkan. Sehingga produk UMKM ini bisa di pasarkan ke luar Kaltim bahkan pasar global,” pungkasnya. (ADV/DPRD Kutim)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646