0%
logo header
Rabu, 17 April 2024 12:37

Miliki Keindahan Alam, Kecamatan Muara Wis Unggulkan Pariwisata

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Potret potensi pariwisata di Desa Muara Enggelam, Kecamatan Muara Wis, Kutai Kartanegara. (dok. Kontributor)
Potret potensi pariwisata di Desa Muara Enggelam, Kecamatan Muara Wis, Kutai Kartanegara. (dok. Kontributor)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Kecamatan Muara Wis punya keindahan alam luar biasa. Itu sebab, pengembangan wisata alam di kawasan ini terus berjalan dengan komitmen tinggi. Ihwal tersebut bukan isapan jempol semata.

Camat Muara Wis, Fadhli Annur menunjukkan tekad yang tak tergoyahkan dalam menggali potensi alam di wilayahnya. Kerjasama antar-sektor menjadi kunci utama dalam memajukan pariwisata.

Destinasi wisata di Desa Muara Enggelam telah menjadi model pengelolaan yang sukses. Desa Muara Enggelam hingga kini menjadi salah satu destinasi menarik yang wajib masuk daftar objek wisata untuk dikunjungi. Baik itu lokal maupun dari luar Kalimantan Timur. Desa ini menawarkan panorama luar biasa dan kehidupan sehari-hari yang terjalin dalam harmoni dengan kondisi geografisnya yang unik. Kendati begitu, masih banyak peluang yang menanti di desa-desa lain.

Baca Juga : Empat Siswa SLB Kukar Melenggang ke O2SN Nasional

“Kami memiliki keindahan alam yang unik dan menarik, dan kita harus memanfaatkannya dengan bijak,” ujar Fadhli pada Rabu (17/04/2024).

Dalam menghadapi tantangan pengembangan sumber daya manusia, kecamatan ini telah menginisiasi serangkaian pelatihan untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja.

“Kami bergerak secara bertahap, dengan pemahaman bahwa kesuksesan tidak datang dengan jalan pintas,” ungkap Fadhli.

Baca Juga : Bupati Kukar Buka MTQ Antar OPD, ASN Jadi Pelopor Gerakan Mengaji

Harapan Fadhli terletak pada kelompok-kelompok sadar wisata yang terus berinovasi dan berkreasi dalam mengelola serta mempromosikan wisata alam. Dengan dukungan kuat dari pemerintah desa dan kecamatan, termasuk dukungan anggaran, Muara Wis diharapkan dapat berkembang menjadi destinasi wisata yang menarik dan berkelanjutan.

Komitmen dan kerjasama yang solid antara semua pihak diharapkan akan membawa Muara Wis menjadi contoh sukses dalam pengembangan pariwisata. (ADV/Diskominfo Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646