0%
logo header
Kamis, 28 Maret 2024 12:09

Musrenbang RPJPD 2025-2045 Indah Putri Indriani Ungkap Delapan Misi Pembangunan

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat membuka Musrenbang RPJPD Tahun 2025-2045 di Aula Laga Ligo Kantor Bupati. (ist)
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat membuka Musrenbang RPJPD Tahun 2025-2045 di Aula Laga Ligo Kantor Bupati. (ist)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU UTARA — Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045 mengusung visi pembangunan Luwu Utara Tangguh, Maju, Sejahtera dan Berkelanjutan.

Untuk mewujudkan visi pembangunan Kabupaten Luwu Utara yang diselenggarakan dengan rencangan RPJPD Provinsi Sulawesi Selatan dan rancangan akhir RPJPD Nasional 2025-2045, ditetapkan depalan misi pembangunan RPJPD Luwu Utara diantaranya.

Mewujudkan pembangunan manusia produktif dan berkualitas serta perlindungan sosial yang adaptif. Mewujudkan pusat pertumbuhan ekonomi wilayah, penerapan ekonomi hijau, transformasi digital, peningkatan iptek, inovasi dan produktivitas ekonomi.

Baca Juga : Hadir Open House Pj Gubernur Sulsel, Indah : Momen Silaturahmi Antar Pemerintah Daerah

Misi lainya adalah, mewujudkan regulasi dan tata kelola yang berintegritas dan adaptif, mewujudkan kelestarian lingkungan hidup dan mitigasi bemcana serta memelihara ketahanan sosial budaya dan ekologi.

Selanjutnya mendorong pembangunan kewilayahan yang merata dan berkeadilan. Memenuhi kecukupan sarana dan prasarana yang berkualitas dan ramah lingkungan, misi terakhir adalah mendorong daya saing daerah untuk kesinambungan pembangunan.

” Seperti apa Luwu Utara 20 tahun kedepan semua bergantung pada RPJPD yang kita bicarakan hari ini. Musrembang ini adalah amanah undangan undangan dan RPJPD ini merupakan pedoman untuk mengeluarkan kebijakan pemda nanti ” kata Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat membuka musrembang RPJPD di Aula Laga Ligo. Rabu (27/03/2024)

Baca Juga : Indah Tegaskan Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

Indah berharap, semua OPD dapat memberikan masukan dan saran kepada tim penyusun rancangan awal RPJPD, agar dapat disempurnakan.

” Karena dokumen ini sangat penting dan strategis untuk Luwu Utara dalam kurub waktu 20 tahun kedepan ” tutup Indah. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646