0%
logo header
Sabtu, 14 September 2024 18:13

New Fortuner Mengaspal di Makassar, Makin Tangguh dan Berteknologi Canggih

Chaerani
Editor : Chaerani
Kalla Toyota meluncurkan New Fortuner, di sela-sela event Toyota SERU (September Bersama Smart Upgrade) by Kalla Toyota, di Atrium Mall Ratu Indah (MaRI) Makassar. (Dok: Chaerani/Republiknews.co.id)
Kalla Toyota meluncurkan New Fortuner, di sela-sela event Toyota SERU (September Bersama Smart Upgrade) by Kalla Toyota, di Atrium Mall Ratu Indah (MaRI) Makassar. (Dok: Chaerani/Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — New Fortuner resmi mengaspal di Kota Makassar setelah secara nasional diluncurkan di Jakarta pada 6 September 2024 lalu. Peluncuran ini berlangsung di sela-sela event Toyota SERU (September Bersama Smart Upgrade) by Kalla Toyota, di Atrium Mall Ratu Indah (MaRI) Makassar.

New Fortuner 2024 ini pun dihadirkan dengan performa yang makin tangguh, serta dilengkapi fitur-fitur berteknologi canggih yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

SUV, Sedan, Hatchback Departemen Head Toyota Astra Motor (TAM) Hari Setia Nugraha mengatakan, pada New Fortuner 2024 ini hadir dengan perubahan yang lebih lengkap. Salah satunya pada mesin yang sangat power full yaitu 2,8 liter turbodiesel 1 GD, dimana dengan maksimum power bisa menembus 203,9 ps dan juga 500 newton meter.

Baca Juga : Azhar Arsyad Rangkul Aktivis, Ajak Berjuang dan Menang Bersama

“Mesin yang paling bagus dikelasnya sehingga makin tangguh,” katanya, di sela-sela peluncuran, Sabtu, (14/09/2024).

New Fortuner hadir dengan performa yang lebih terdepan serta teknologi yang makin cangih. (Dok. Chaerani/Republiknews.co.id)

Kemudian, dari sisi eksterior pada type ini lebih segar sehingga tampil lebih sporty dan dinamis. Selanjutnya, dari sisi fitur yakni entertainment termasuk audio yang lebih canggih, serta adanya penyematan aplikasi-aplikasi streaming servis, baik YouTube, Netflix, bahkan platform media untuk membaca berita terbaru hingga fitur lainnya.

“Paling penting pada varian ini di lengkapi dengan Incare Wi-Fi dimana untuk koneksi dengan internet tidak perlu repot dengan menggunakan tethering di handphone dan ini merupakan terobosan pertama di segmennya,” jelasnya.

Baca Juga : Kolaborasi Huadi Group dan CTC Australia, Manfaatkan Slag untuk Kurangi Emisi Karbon

Selanjutnya dari sisi safety, New Fortuner ini disematkan Toyota Safety Sains atau TSS, dan terakhir di segemn 4×4 hadir lineup atau varian terbaru yaitu 4×4 GRS ini memberikan rasa berkendara dan performa yang sudah melalui sentuhan GR Sport.

“Dengan semua perubahan tersebut New Fortuner semakin digemari dan diapresiasi oleh masyarakat khususnya di Makassar maupun di Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, type Fortuner ini telah hadir pertama kali pada 2005 lalu di Indonesia atau telah hadir selama 20 tahun. Bahkan, sejak pertama kali kehadirannya, Fortuner sudah sangat digemari dan juga diapresiasi dengan baik oleh masyarakat. Tentunya dengan berbagai macam faktor baik dari produk maupun dari sisi teknologi sampai layanan.

Baca Juga : Komitmen Sejahterakan Petani, Warga Janjikan Kemenangan Hati Damai di Desa Bone

“Termasuk juga after sale dari Toyota, dan itu berkat kerjasama yang baik dari seluruh pihak. Baik dari TAM, dealer, dan juga lainnya,” ujarnya.

Tak hanya itu, dalam perkembangannya Fortuner terus melakukan penyergaran, mulai dari desain, teknologi, hingga mesin. Termasuk fitur-fitur entertainment dan safety.

Lanjut Hari Setia, Makassar menjadi wilayah launching New Fortuner setelah dilakukan secara nasional sebab menjadi salah satu kota yang penting. Hal ini dengan melihat market share yang ada di Makassar.

Baca Juga : Berhasil Kembangkan Kampus, Prof Melantik Duduki Kursi Rektor Unsa Makassar Keempat Kalinya

“Segmen SUV banyak terjual disini, makanya ini menjadi kota penting untuk diperkenalkan New Fortuner,” tutupnya.

Sementara, Marketing General Manager Kalla Toyota Suliadin mengungkapkan, pada sisi penjualan untuk produk New Fortuner (segmen SUV) memberikan kontribusi 5 persen terhadap total market Kalla Toyota.

“Market SUV ini di wilayah kita adalah salah satu market yang nature karena di tengah market yang turun 5 persen market SUV ini tumbuh sekitar 20 persen. Sehingga bisa dikatakan banyak costumer yang ingin memiliki kendaraan ini,” ungkapnya.

Baca Juga : Berhasil Kembangkan Kampus, Prof Melantik Duduki Kursi Rektor Unsa Makassar Keempat Kalinya

Untuk varian Fortuner baru ini sekitar 21 varian, sementara untuk type reguler sebanyak 9 varian. Sementara untuk harga dimulai Rp570 juta, kemudian pada type reguler (4×2) seharga Rp600 juta-an, selanjutnya pada type 4×4 harganya mulai Rp775 juta.

“Pada target jualan kita itu sekitar 100 unit per-bulan, sementara untuk yang telah inden sebanyak 30 unit,” katanya.

Lanjutnya, untuk event Toyota SERU yang berlangsung mulai 12 hingga 22 September 2024 merupakan salah satu komitmen Kalla Toyota untuk menjaga momentum market, dan juga terus menjaga momentum market share di tahun ini.

Baca Juga : Berhasil Kembangkan Kampus, Prof Melantik Duduki Kursi Rektor Unsa Makassar Keempat Kalinya

“Ini juga untuk memberikan pelayanan produk, dan program yang menarik sebagai bentuk kemudahan di dalam memiliki kendaraan Toyota,” ujar Suliadin.

Di kesempatan ini juga Kalla Toyota melaunching kendaraan Toyota Xenix, serta menawarkan spesial diskon pada produk kendaraan sporty dan hybrid.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646