0%
logo header
Selasa, 29 Januari 2019 13:50

Nurdin Abdullah Apresiasi Wali Kota Makassar Telah Beri Peringatan Antisipasi Cuaca Ekstrem

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah memberikan keterangan pers pada rapat koordinasi khusus kota Makassar tahun 2019, di Sheraton Hotel Makassar, Selasa (29/01/2019).
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah memberikan keterangan pers pada rapat koordinasi khusus kota Makassar tahun 2019, di Sheraton Hotel Makassar, Selasa (29/01/2019).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Adullah (NA) memberikan arahan pada Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Pemerintah Kota Makassar Tahun 2019 dengan tema “Makassar 4.0 Now, New and Next” di Hotel Sheraton Makassar, Selasa (29/01/2019).

Wali Kota Makassar Danny Pomanto menyebutkan kehadiran NA sangat penting. Arahan dari Gubernur penting dalam menyatukan visi, karena keberhasilan Sulsel tidak lepas dari keberhasilan Kota Makassar.

“Mohon izin, Pak Gubernur memberikan arahan, wawasan atau apapun itu dalam semangat kita pagi hari ini,” kata Danny Pomanto.

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Siap Bangun Peradaban Ekonomi Digital Indonesia

NA menyampaikan salah satu kunci keberhasilan pemerintahan adalah sinergitas.

“Saya yang baru hampir lima bulan sebagai gubernur yang baru, saya berharap kita bersama-sama bersinergi, baik provinsi, kota dan kabupaten lain,” sebutnya.

NA menyebutkan Kota Makasaar adalah barometer Sulsel. Dan Wali Kota Danny Pomanto dan Wakil Wali Kota Syamsu Rizal telah menjadi motor pengerak yang baik dan berhasil.

Baca Juga : Pemkab Gowa Gandeng BPS Fokuskan Perbaikan Data Statistik

NA menyampaikan mengapa koordinasi penting, misalnya pada saat bencana dan longsor yang terjadi 22 Januari lalu. Dan Wali Kota Makassar telah memberikan peringatakan akan ada cuaca ekstrem dan kenaikan air laut 18 Januari.

“Kita baru saja mengalami becana dengan cuaca ekstrem. Dan saya apresiasi, Pak Wali Kota sudah memberikan peringatan pada kita bahwa akan ada cuaca ekstrem dan kenaikan permukaan air laut,” ujar.

Dia juga mengapresiasi camat, lurah, RT/RW dan dibawah kordinasi Wali Kota, tidak terdengar ada korban jiwa.

Baca Juga : OJK: Aset Perbankan Syariah di Sulsel Tumbuh 18,55 Persen

“Ini saya maksud kita harus koordiansi jadinya ringan,” ucapnya.

“Kita sederhanakan dan terus kita dorong, pertumbuhan Makassar begitu bagus, hotek banyak dan MICE juga masuk ke Makassar untuk terus dijaga,” ujarnya.

NA juga mendukung langkah wali kota untuk membangun pedesterian.

Baca Juga : New Fortuner 2024 Miliki Performa Menakjubkan, Produk Pertama Dengan Fitur T Intouch

“Kita ingin di Makassar, mereka pergi kerja tidak pakai mobil tetapi jalan kaki, dan itu sudah dibangun oleh Pak Wali, mari pedesterian yang dibangun dan ini dilanjutkan,” harapnya. (rls)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646