0%
logo header
Sabtu, 07 September 2024 09:00

Nyalakan Mimpi Masyarakat, PLN Hadir di Hari Pelanggan Nasional 2024 melalui Program Light Up The Dream

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Rona bahagia Rika Rahayana, salah satu penerima manfaat program Light Up The Dream di Kabupaten Sidrap saat listriknya dinyalakan oleh manajemen PLN Unit Layanan Pelanggan Sidrap (04/09).
Rona bahagia Rika Rahayana, salah satu penerima manfaat program Light Up The Dream di Kabupaten Sidrap saat listriknya dinyalakan oleh manajemen PLN Unit Layanan Pelanggan Sidrap (04/09).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional 2024, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Parepare melaksanakan program penyalaan listrik gratis “Light Up The Dream” bagi masyarakat yang kurang mampu di beberapa daerah. Program ini didanai secara sukarela oleh seluruh insan PLN sebagai bentuk kepedulian dan komitmen dalam melayani masyarakat.

Sudirman, warga Desa Madello, Kabupaten Barru, yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh pembuat batu bata, berjuang menghidupi istri dan dua anaknya. Ia merasa sangat terbantu dengan program sambungan listrik gratis dari PLN. Kini, keluarganya bisa menikmati listrik yang sebelumnya ia peroleh dari menyalur ke tetangga.

“Terima kasih saya ucapkan kepada PLN atas bantuan pemasangan listrik secara gratis. Kami sangat bersyukur dengan adanya listrik, rumah menjadi terang dan nyaman. PLN terbaik,” pungkas Sudirman.

Baca Juga : Pemilih Pemula Wajib Dilibatkan dalam Proses Pilkada di Kabupaten Mappi

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat, Budiono, menjelaskan program tersebut sebagai wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Hari Pelanggan Nasional selalu menjadi momen istimewa bagi PLN untuk mempererat hubungan dengan pelanggan dan masyarakat. Tahun ini, melalui program Light Up The Dream, kami berharap dapat memberikan dampak nyata bagi kehidupan masyarakat yang selama ini belum menikmati fasilitas listrik secara memadai,” ujar Budiono.

Budiono menambahkan, program ini bertujuan untuk membantu masyarakat di daerah-daerah terpencil dan kurang terjangkau, agar mereka dapat menikmati akses listrik yang andal.

Baca Juga : Bentuk Organisasi Bernama SPDP, Relawan Nurdin Abdullah Siap Menangkan Danny-Azhar

“Dengan menyediakan listrik gratis, PLN berharap dapat menghadirkan senyuman dan kebahagiaan bagi mereka yang selama ini belum merasakan manfaat penuh dari listrik. Melalui program ini, PLN juga ingin menegaskan komitmen dalam menyediakan layanan yang tidak hanya andal dan berkualitas, tetapi juga penuh kepedulian,” pungkas Budiono.

Pada kesempatan yang berbeda, Manager PLN UP3 Parepare, Muhammad Taufik, mengungkapkan rasa syukurnya atas partisipasi aktif seluruh insan PLN yang telah memberikan kontribusi nyata dalam mewujudkan program ini.

“Kami percaya bahwa senyum pelanggan adalah energi kami. Dengan penyalaan listrik gratis ini, kami ingin memastikan bahwa semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaat langsung dari keberadaan PLN di tengah-tengah mereka,” kata Taufik.

Baca Juga : Tokoh Perempuan dan Lintas Komunitas di Pallangga Nyatakan Dukungan ke HT-DM

Dirinya menyatakan, PLN ingin menjadi bagian dari kebahagiaan masyarakat dan sangat bangga dengan inisiatif dan semangat gotong royong dari para insan PLN yang secara sukarela menyumbangkan sebagian dari penghasilannya untuk mendanai pemasangan listrik gratis ini.

Taufik mencatat, sebanyak 11 pelanggan kurang mampu yang tersebar di Kota Parepare, Kabupaten Barru, Kabupaten Sidrap, dan Kabupaten Soppeng telah menikmati program pasang baru listrik gratis Light Up The Dream. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646