0%
logo header
Jumat, 02 September 2022 13:46

Orientasi Pengurus, Kaharuddin Kadir Paparkan Materi Ke-Golkar-an Bekali Kader Semangat Militansi dan Loyalitas

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ketua Harian Partai Golkar Parepare, Kaharuddin Kadir membawakan materi ke-Golkar-an dikegiatan orientasi pengurus kecamatan dan kelurahan se-Kota Parepare.(Foto : Mulyadi Ma'ruf/Republiknews.co.id)
Ketua Harian Partai Golkar Parepare, Kaharuddin Kadir membawakan materi ke-Golkar-an dikegiatan orientasi pengurus kecamatan dan kelurahan se-Kota Parepare.(Foto : Mulyadi Ma'ruf/Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Pengurus Pimpinan Kecamatan (PC) Soreang DPD II Partai Golkar Kota Parepare melakukan Orientasi pengurus tingkat kecamatan dan kelurahan. Kegiatan itu digelar di Hotel Bugis, Jumat (2/09/2022).

Pada kegiatan yang mengusung tema ‘Dengan Paradigma Baru Partai Golkar, Kita Menangkan Pemilu, Pilpres dan Pilkada’ itu, Ketua Harian Partai Golkar Parepare, Kaharuddin Kadir memaparkan materi tentang Ke-Golkar-an.

Legislator Golkar Parepare itu menjelaskan, ratusan kader pengurus kecamatan dan kelurahan Partai Golkar Soreang mengikuti orientasi tersebut.

Baca Juga : Bestie Milenial Resmi Dikukuhkan, Tasming Hamid Ajak Pemuda Wujudkan Parepare Lebih Maju

“Ini sebagai langkah pembekalan awal pengurus. Orientasi pengurus ini akan diikuti seluruh pengurus kecamatan dan kelurahan. Jika ditotal ada 1100 pengurus kecamatan dan kelurahan,” jelas Kahar -sapaannya-

Ketua Komisi II DPRD Parepare itu juga menjelaskan, tujuan dilakukannya orientasi pengurus itu untuk memberikan pemahaman dan bekal awal bagi pengurus dalam menyongsong pemilihan umum (Pemilu)

“Selain kita paparkan materi seperti sejarah partai, kita juga akan berikan steategi pemenangan pemilu, pilpres dan pilkada. Semua pengurus kita bekali. Sehingga para pengurus mengerti menghadapai Pemilu hingga Pilkada,” bebernya.

Baca Juga : Kehangatan Warga Parepare Sambut Tasming-Hermanto di Kelurahan Ujung Bulu

Kata Kahar, materi yang disampaikan itu akan memupuk jiwa militansi dan loyalitas pengurus. Agar, sambung dia, mereka semua sudah siap bekerja dan akan menambah kekuatan Golkar di akar rumput.

Ketua Harian Partai Golkar Parepare itu membeberkan, tindak lanjut dari kegiatan itu juga akan mengarah pada pembentukan kelompok kader. Kata Kahar, tiap Kelompok Kader yang beranggotakan 10 orang itu akan bertugas di tiap TPS.

“Kalau ini maksimal, kita akan galang lagi sekira 26 ribu kader. Ini merupakan langkah awal Partai Golkar dalam menghadapi even politik,” ungkapnya.

Baca Juga : Jaringan Travel dan Pengurus Penumpang Kapal Afiliasi HSL Special Force’s Mendukung dan Siap Menangkan TSM-MO

Sekadar diketahui, Orientasi Pengurus DPD II Partai Golkar Tingkat Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Parepare, dilaksanakan selama tiga hari pada dua lokasi yang berbeda. Rencananya, ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe juga akan membawakan materi. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646