0%
logo header
Jumat, 03 Maret 2023 15:31

PAM Tirta Karajae Bakal Tindak Tegas Pelanggan Tagihan Menunggak

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Petugas PAM Tirta Karajae Parepare cek meteran air pelanggan (Istimewa)
Ket : Petugas PAM Tirta Karajae Parepare cek meteran air pelanggan (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – PAM Tirta Karajae Parepare bakal tindak tegas bagi pelanggan yang memiliki tunggakan pembayaran. Tindakan tegas itu berupa penyegelan meteran air bagi pelanggan dengan tunggakan lebih dari dua bulan.

Direktur PAM Tirta Karajae Andi Firdaus Djollong mengatakan, kebijakan tersebut untuk mengubah pola pikir masyarakat, agar lebih sadar dan memprioritaskan pembayaran rekening air sebagai kebutuhan pokok.

“Titik pointnya adalah agar masyarakat merubah pola pikir untuk mendahulukan rekening air sebagai kebutuhan pokok. Karena, yang terjadi sekarang sebagian pelanggan menyepelekan pembayaran rekening air bulanan ketimbang kebutuhan sekunder semisal kuota handphone dan lainnya,” katanya, Jumat (3/3/2023).

Baca Juga : Difitnah Gunakan Ijasah Palsu, Paslon TSM-MO Buktikan Lolos jadi Peserta Pilkada

Firdaus menjelaskan, langkah serupa sebelumnya telah yang dilakukan oleh perusahaan BUMN penyedia listrik dan telekomunikasi.

“Seperti yang dilakukan oleh PLN akan menyegel jika listriknya tidak dibayar. PT Telkom pun demikian. Hanya memberikan tenggang waktu satu bulan langsung non aktif,” jelasnya.

Sementara, Humas PAM Tirta Karajae Erfendi Rasyid mengungkapkan, dalam upaya pendekatan kepelanggan agar mudah mengakses informasi besaran rekening bulanan agar menghindari keterlambatan bayar, bisa dilakujan dengan melakukan scan barcode pada kalender.

Baca Juga : Komitmen Menangkan Paslon TSM MO, Warga Padati Posko Pemenangan Tasming Hamid-Hermanto

“Informasi tagihan pelanggan, sekarang bisa lewat scan barcode atau melalui e-commerce,” ujarnya.

Untuk memaksimalkan penyelesaian masalah tunggakan pelanggan, kata dia, PAM Tirta Karajae menggabungkan tiga Asisten Manajer (Asmen) yakni Asmen, Nrw, penagihan, baca meter, dan menambah tenaga lapangan dari 14 menjadi 20 orang.

“Itu untuk memaksimalkan penyebaran surat pemberitahuan tunggakan,” tandasnya. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646