0%
logo header
Selasa, 18 Juli 2023 17:38

PAM Tirta Karajae Bekali Teknisi Bimtek IPA dan Laboratorium

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
PAM Tirta Karajae Bekali Teknisi Bimtek IPA dan Laboratorium

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PAM) Tirta Karajae Andi Firdaus Djollong menutup Bimbingan Teknik (Bimtek) Inspeksi Pengolahaan Air dan Laboratorium, di Ruang Diklat Instalasi Pengolahan Air (IPA) Salo Karajae, Selasa (18/7/2023).

Firdaus mengatakan, kegiatan bimtek bertujuan melahirkan sumber daya manusia yang profesional, yang bertujuan melakukan efesiensi penggunaan bahan kimia dan listrik dalam sistem produksi pengolahan air bersih.

“Kegiatan bimtek ini diikuti seluruh tim pengolahan produksi dan laboratorium PAM Tirta karajae ini, dan akan dilakukan secara bertahap,” katanya.

Baca Juga : Peletakan Batu Pertama Perumahan Pesona Mario, 50 Unit Rumah Terjual Habis Sebelum Dibangun

Sementara, Direktur Pasipic Intan jaya, Jefri Ancong menjelaskan, materi bimtek dilakukan secara general mencakup Kesehatan dan keselamatan kerja (K3) dan laboratorium.

Tahap awal, kata Jefri, pembekalan lebih pada penerepan alat pelindung diri dan sistem keselamatan kerja selanjutnya kompetensi sertifikasi K3.

“Pembekalan keselamatan kerja kami lakukan secara bertahap dan bimbingan efesiensi penggunaan bahan kimia untuk pengolahan produksi air bersih,” pungkasnya. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646