0%
logo header
Sabtu, 08 April 2023 15:08

PAM Tirta Karajae Normalkan Kembali Distribusi Air Bersih

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
PAM Tirta Karajae Normalkan Kembali Distribusi Air Bersih

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Pekerjaan penanggulangan pipa bocor oleh Tim Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PAM) Tirta Karajae Kota Parepare berjalan cepat dari estimasi waktu penyelesaian.

Buktinya, pekerjaan penanggulangan kebocoran Pipa PVC 6″ di Jalan Kalimantan, Parepare, yang dimulai Kamis, (6/4/2023) bisa selesai pada Kamis dini hari, dari estimasi awal hingga Sabtu (8/4/2023).

Kini distribusi air bersih ke pelanggan di wilayah terdampak sudah normal kembali. “Alhamdulillah, penanggulangan kebocoran pipa akibat pekerjaan drainase sudah selesai. Pompa sudah on,” ujar Manajer Teknik PAM Tirta Karajae, Maprani Kasim yang menunggui pekerjaan penanggulangan pipa bocor hingga Kamis dini hari. 

Baca Juga : Komitmen Menangkan Paslon TSM MO, Warga Padati Posko Pemenangan Tasming Hamid-Hermanto

Maprani mengungkapkan, sebenarnya pipa bocor terjadi akibat galian drainase yang menggunakan alat berat. Dia berharap, pekerjaan galian drainase tidak lagi mengenai pipa PAM, yang bisa mengganggu distribusi air bersih ke masyarakat. 

Sebelumnya, PAM Tirta Karajae mengumumkan adanya penanggulangan kebocoran Pipa PVC 6″ di Jalan Kalimantan pada Kamis (6/4/2023), karena itu pompa distribusi P-4C Takkalao di-off-kan untuk sementara.

Beberapa titik yang terdampak akibat pengerjaan penanggulangan pipa itu antara lain wilayah Takkalao, Jalan Lasinrang, Jalan Muhammadiyah, Jalan Lahalede, Jalan Abu Bakar Lambogo, Jalan Sawi, Jalan Kebun Sayur, dan sebagian Jalan Andi Sinta.

Baca Juga : Peletakan Batu Pertama Perumahan Pesona Mario, 50 Unit Rumah Terjual Habis Sebelum Dibangun

“Estimasi penyelesaian, Sabtu, 8 April 2023. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” tulis pengumuman resmi PAM Tirta Karajae. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646