0%
logo header
Rabu, 17 Mei 2023 17:52

Panggung Relawan Jumbara ke-IX PMR Tingkat Sulsel Hadirkan Musisi Lokal dan Ragam Doorprize

Chaerani
Editor : Chaerani
Ketua PMI Sulawesi Selatan yang juga Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menikmati Panggung Relawan Jumbara PMR ke-IX, di Hutan Pinus Kota Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Selasa (16/05) malam kemarin. (Dok. Humas Gowa)
Ketua PMI Sulawesi Selatan yang juga Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menikmati Panggung Relawan Jumbara PMR ke-IX, di Hutan Pinus Kota Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Selasa (16/05) malam kemarin. (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan Adnan Purichta Ichsan hadir langsung menyaksikan kemeriahan Panggung Relawan di Hutan Pinus Malino, Kecamatan Tinggimoncong.

Panggung Relawan ini merupakan rangkaian kegiatan yang mewarnai Jumpa Bakti dan Gembira (Jumbara) ke-IX Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang berlangsung sejak 13 hingga 18 Mei 2023 mendatang. Dalam kemeriahannya diisi oleh sejumlah musisi atau band lokal asal Sulawesi Selatan, bahkan menyiapkan ragam doorprize menarik.

Adnan mengatakan, Panggung Relawan ini dikhususkan us untuk seluruh relawan yang hadir mengikuti Jumbara ke-IX PMR Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Apalagi pertemuan akbar ini baru kembali dilaksanakan setelah pandemi Covid-19.

Baca Juga : Pasangan Ideal, Jaringan Kesehatan Makassar Solid Dukung Appi-Aliyah

“PMI itu kekuatannya di relawan dan PMI tidak akan kuat tanpa dukungan para relawan. Karena itu, panggung ini kita laksanakan spesial untuk peserta-peserta. Termasuk kami menyediakan berbagai doorprize untuk dibawah pulang,” ungkapnya disela-sela kegiatan, kemarin.

Bupati Gowa ini menyebutkan, adapun ragam doorprize yang disediakan antara lain, motor, sepeda, TV, komputer, tenda, kulkas, ricecooker dan berbagai hadiah lainnya.

“Hadiah ini untuk setiap kontingen, jadi bukan milik pribadi tapi akan menjadi milik per kontingen yang akan membantu para relawan lebih semangat lagi dan mobilitasnya semakin baik,” jelas Adnan.

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Siap Bangun Peradaban Ekonomi Digital Indonesia

Ia berharap, melalui kegiatan Jumbara ke-IX PMR Tingkat Sulawesi Selatan akan membangun kebersamaan dan kekompakan antar seluruh relawan agar semakin terjaga, dan kegiatan-kegiatan yang diikuti selama mengikuti bisa diimplementasikan di lapangan.

Sementara, salah satu peserta Jumbara ke-IX PMR Tingkat Sulawesi Selatan dari Kontingen Kabupaten Wajo Zalwa Musyakirah mengungkapkan, dirinya bersama rombongan sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Pasalanya, dengan mengikuti pertemuan tersebut akan menambah pengalamannya dan mampu melatih diri khususnya dalam hal kerelawanan.

“Tentu sangat antusias bisa berpartisipasi karena selain untuk menambah teman, kita juga ingin menambah pengalaman agar bagaimana bisa untuk melatih diri kita, tidak malu-malu berbicara di depan umum ditambah mempunyai teman yang banyak dari daerah lain,” terangnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646