0%
logo header
Selasa, 02 Mei 2023 12:33

Pantauan Rutin Disdag Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Tergolong Stabil Pasca Idul Fitiri 1444H

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Pantauan Rutin Disdag Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Tergolong Stabil Pasca Idul Fitiri 1444H

PAREPARE – Harga komoditas barang kebutuhan pokok di Kota Parepare cenderung relatif stabil terkendali pasca Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Berdasarkan pantauan rutin harian yang dilakukan Tim Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Parepare di pasar tradisional terbesar di Parepare, Pasar Rakyat Lakessi, tidak ditemukan gejolak harga yang signifikan. Demikian juga dengan stok masih relatif aman terkendali.

Kepala Dinas Perdagangan Parepare, Prasetyo Catur mengatakan, dari hasil pantauan Rabu (3/5/2023) dibanding sehari sebelumnya Selasa (2/5/2023), hanya ditemukan satu jenis komoditas yang mengalami kenaikan harga yakni bawang bombay. Selebihnya relatif stabil, bahkan ada yang turun harga.

Baca Juga : Peletakan Batu Pertama Perumahan Pesona Mario, 50 Unit Rumah Terjual Habis Sebelum Dibangun

“Harga bawang bombay naik dari Rp40 ribu per kg menjadi Rp60 ribu per kg atau naik 50 persen. Namun ada juga komoditas yang turun harga yaitu minyak goreng Minyakita kemasan botol dari Rp16 ribu per kg menjadi menjadi Rp15 ribu per kg atau turun 6,25 persen,” kata Prasetyo.

Namun, Prasetyo menekankan, pantauan rutin harian akan terus dilakukan untuk mendapatkan informasi perkembangan harga terkini, agar dapat dilakukan langkah-langkah antisipasi dan penanganan jika ditemukan gejolak. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646