0%
logo header
Rabu, 31 Juli 2024 20:24

Parepare Tuan Rumah Kejurnas Sepak Takraw 2024: Sulsel Targetkan Juara Umum

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Parepare Tuan Rumah Kejurnas Sepak Takraw 2024: Sulsel Targetkan Juara Umum

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Pengurus Provinsi PSTI Sulsel menggelar konferensi pers terkait Kejurnas Sepak Takraw 2024 yang diadakan di Cafe Bahari, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, pada Rabu (31/7/2024).

Hadir dalam acara tersebut Ketua Pengurus Provinsi PSTI Sulsel, H. Surianto Mujib (HSM), didampingi Sekretaris Nukhrawi Nawir, dan Kepala Disporapar Parepare, M. Iskandar Nusu, yang mewakili Pemkot Parepare.

Nukhrawi Nawir menyatakan bahwa kejurnas tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari, dimulai besok dengan acara pembukaan di GOR Parepare.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Atensi Dinamika Isu Pergantian Pj Wali Kota Parepare

“Kejurnas ini merupakan agenda rutin yang harus dilaksanakan setiap tahun oleh pengurus provinsi. Setelah dirapatkan, diputuskan bahwa Sulsel menjadi penyelenggara Kejurnas 2024, dengan Kota Parepare sebagai tuan rumah. Ini suatu kebanggaan karena baru pertama kalinya di Sulsel, dan langsung di Parepare,” ujarnya.

Nukhrawi Nawir menjelaskan bahwa peserta yang berpartisipasi berasal dari 12 provinsi dengan jumlah atlet mencapai 150 orang. Panitia telah menyiapkan total 96 medali.

“Untuk teknis pertandingan, kelompok Interegu terdiri dari 5 orang dengan 3 pemain dan 2 cadangan, serta Dobel Even terdiri dari 3 pemain dengan 2 yang bermain dan 1 cadangan,” jelasnya.

Baca Juga : TSM-MO Tegaskan Soreang Basis Utama di Pilwalkot Parepare, Targetkan 70 Persen Suara

Sementara itu, HSM mengungkapkan bahwa atlet dari Sulsel dalam berbagai even pertandingan selalu membawa nama Sulsel maupun Indonesia. Menurutnya, kemampuan mereka tidak perlu diragukan lagi.

“Dalam PON, kami meraih dua emas untuk putra dan putri, dan untuk pertama kalinya Sulsel menjadi juara umum. Pada kejurnas sebelumnya, Sulsel juga meraih juara umum. Mudah-mudahan sebagai tuan rumah, kami tetap menjaga tradisi kemenangan ini,” ungkapnya.

Ketua DPC Partai Gerindra Parepare tersebut juga membeberkan beberapa prestasi lainnya di kancah internasional, seperti Sea Games, Asian Games, dan even lainnya, di mana atlet dari Sulsel selalu mendapatkan medali.

Baca Juga : Semua Lebih Mudah, Kalla Toyota Tawarkan 14 Kemudahan Bagi Pelanggan

“Ada lima kategori yang semuanya mendapatkan trofi: 1 emas, 2 perak, dan 2 perunggu. Tidak hanya itu, pada kejuaraan dunia di Guangzhou, China, kami meraih 2 emas dan 2 perak sehingga kami mendapatkan gelar juara dunia untuk sepak takraw. Kami sangat bangga dan mengarak piala tersebut di Parepare,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia meminta dukungan masyarakat agar Sulsel kembali menjadi juara umum.

“Apalagi kita tuan rumah, dan banyak saingan baru yang muncul,” terangnya.

Baca Juga : Tasming-Hermanto Paparkan 18 Program Unggulan: Prioritaskan Kemudahan Investasi dan Kesejahteraan Warga Parepare

Sementara itu, Iskandar Nusu menyatakan bahwa pihaknya, atas nama pemerintah kota Parepare, mengapresiasi penunjukan Parepare sebagai tuan rumah Kejurnas 2024.

“Ini menjadi sejarah baru, sehingga kami akan bergerak cepat dan mendukung panitia karena kami juga bagian dari panitia yang harus menyukseskan kejurnas ini. Ini juga akan menjadi multiplier efek dan membuktikan bahwa Parepare adalah kota tujuan. Parepare siap menjadi tuan rumah yang baik dan menyambut para peserta dengan hangat,” tandasnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646