0%
logo header
Minggu, 28 Februari 2021 20:53

Pasca Dilantik, Ini yang Akan Dilakukan Zakaria-Ahali di Butur

Falihin
Editor : Falihin
Wakil Bupati Butur Ahali. Foto: istimewa
Wakil Bupati Butur Ahali. Foto: istimewa

REPUBLIKNEWS.CO.ID, Kendari – Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buton Utara (Butur) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Ridwan Zakaria- Ahali secara resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Gubernur Sultra Ali Mazi di Rujab Gubernur, Jum’at (26/02/2021).

Wakil Bupati Butur, Ahali mengatakan, langkah awal yang akan dilakukan bersama Bupati Butur Zakaria yaitu perbaikan infrastruktur yang sejak awal merupakan program prioritas di Butur.

“Sejak awal, infrastruktur khususnya jalan ini telah menjadi masalah yang sangat urgen di Buton Utara, oleh karenanya saya bersama Pak Bupati akan mengupayakan pembangunan jalan,” ucapnya, saat ditemui di rumah pribadinya pasca dilantik, Jum’at (26/02/2021) sore.

meskipun hal itu tidak maksimal terakomodir melalui APBD Butur, Ahali mengungkapkan, dirinya akan mengkomunikasikan program tersebut dengan Pemerintah Provinsi.

“APBD kan sudah dibahas, tentu kita juga tidak bisa intervensi. Tapi sebelum itu, kami juga sudah komunikasi dengan Dinas PU dan Binamarga Provinsi Sulawesi Tenggara,” terangnya.

Selain infrastruktur jalan, sambung Ahali, pihaknya akan mengevaluasi kinerja seluruh SKPD sehingga akan bekerja maksimal dalam pelayanan masyarakat tanpa ada tendensi Pilkada yang sudah usai.

“Jangan sampai karena pada Pilkada yang lalu tidak bersama kami, lalu tidak bekerja maksimal. Masing-masing SKPD harus dievaluasi karena bagaimana mau bekerja bagus kalau tidak dievaluasi,” ungkapnya.

Dari bidang kesehatan, Ahali membeberkan, pihaknya juga akan membuat terobosan program penunjang kesehatan masyarakat yang dibranding dengan nama “Halo Dokter”. Dalam program tersebut, ia menegaskan, para Dokter harus berada di Butur agar pelayanan kesehatan masyarakat bisa maksimal.

“Inikan banyak Dokter yang pulang balik Butur-Baubau, akhirnya pelayanannya agak lambat. Oleh karena itu, melalui program “Halo Dokter” ini para dokter harus stand by di Butur,” pungkasnya. (Akbar Tanjung)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646