0%
logo header
Kamis, 17 Agustus 2023 16:45

Paskibraka Kabupaten Gowa Berhasil Kibarkan Bendera di HUT RI Ke-78 Dengan Sempurna

Chaerani
Editor : Chaerani
Anggota Paskibraka Kabupaten Gowa saat melakukan pengibaran Bendera Merah Putih pada Upacara Detik-Detik Proklamasi Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 RI, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Kamis (17/08/2023). (Dok. Chaerani/Republiknews.co.id)
Anggota Paskibraka Kabupaten Gowa saat melakukan pengibaran Bendera Merah Putih pada Upacara Detik-Detik Proklamasi Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 RI, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Kamis (17/08/2023). (Dok. Chaerani/Republiknews.co.id)

REPUBLIKINEWS.CO.ID, GOWA — Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Gowa berhasil mengibarkan bendera di Upacara Detik-Detik Proklamasi Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 RI dengan lancar dan sempurna.

70 anggota Paskibraka Kabupaten Gowa tahun ini terlihat tenang, teratur dan rapi saat memasuki lapangan upacara yang berlokasi di Halaman Kantor Bupati Gowa, Jalan Masjid Raya, Kota Sungguminasa.

Dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 ini terlibat Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan sebagai inspektur upacara. Kemudian, sebagai perwira upacara yakni Danramil Pallangga Kapten CBA Edi Sudarsono, dan sebagai komandon upacara yakni Danramil 08 Bontonompo Kapten Arm Santoso Rahman.

Baca Juga : Pasangan Ideal, Jaringan Kesehatan Makassar Solid Dukung Appi-Aliyah

Salah satu Anggota Paskibraka Bintang Hijriah (15) mengaku, dirinya bersama anggota lainnya telah latihan sebaik mungkin. Sehingga berharap tidak ada kesalahan dalam upacara pengibaran maupun saat penurunan nanti.

“Alhamdulillah kita sudah latihan kurang lebih selama 15 hari, makanya kita bahagia dan bangga pengibran bendera hari ini bisa sukses,” kata Bintang siswa SMAN 6 Gowa ini usai upacara, Kamis (17/08/2023).

Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 mengangkat tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. Tema ini menjadi sebuah harapan bangkitnya Indonesia usai melalui pandemi Covid-19.

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Siap Bangun Peradaban Ekonomi Digital Indonesia

“Tema yang diambil oleh pemerintah pusat tersebut merupakan tanda bahwa kita telah bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19, sehingga kebangkitan ini dimaknai untuk terus melaju agar bisa kembali normal dan perekonomian pun kembali normal,” ungkap Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

Selain Bupati Gowa, dalam upacara ini turut hadir Wakil Bupati Gowa Abd. Rauf Malaganni, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa Kamsina dan seluruh jajaran pimpinan Forkopimda Kabupaten Gowa.

Selain iu, hadir pula Ketua TP PKK Kabupaten Gowa Priska Paramita Adnan, didampingi Wakilnya Mussadiyah Rauf, dan seluruh jajaran Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa, serta tamu undangan dari berbagai unsur lainnya.

Baca Juga : Srikandi PLN Hadir Beri Dukungan TJSL Hingga UMKM di Kota Makassar

Pada perayaan HUT RI tahun ini diisi berbagai kegiatan. Mulai dari penampilan pencak silat, tari-tarian tradisional, dan marchine band yang diisi oleh siswa-siswa tingkat SD hingga SMP se-Kabupaten Gowa.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646