0%
logo header
Senin, 01 November 2021 23:48

PC PMII Kota Baubau Sukses Rekrut Anggota Baru di Buteng

Falihin
Editor : Falihin
Ketua Cabang PMII Kota Baubau, Ifan Akmal (tengah-jas biru) bersama para peserta MAPABA Komisariat persiapan Buteng
Ketua Cabang PMII Kota Baubau, Ifan Akmal (tengah-jas biru) bersama para peserta MAPABA Komisariat persiapan Buteng

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BUTENG – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Baubau baru saja selesai menggelar kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) di Kabupaten Buton Tengah (Buteng).

Kegiatan ini digelar selama tiga hari, yaitu 29-31 Oktober 2021 dengan mengangkat tema ‘Menyiapkan Generasi Kritis yang Produktif sebagai Manifestasi Aswaja’.

“Rekruitmen anggota baru PMII di sini merupakan langkah awal untuk membentuk komisariat persiapan PMII Buteng. Kami sebagai cabang terdekat memiliki tanggungjawab untuk itu. Alhamdulillah baru selesai kami laksanakan dengan baik dan lancar,” ungkap Ketua Cabang PMII Kota Baubau, Ifan Akmal saat dikonfirmasi awak media, Senin (01/11/2021).

Baca Juga : Beredar Pamflet KLB PC PMII Baubau, Ketua Komsat PMII UMB: Itu Mengada-ngada

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan ini.

“Terima kasih kepada panitia MAPABA, terima kasih kepada PKC PMII Sultra yang juga turut mengawal serta terima kasih juga kepada para senior dan alumni PMII di Buteng yang juga mendukung kegiatan ini,” tuturnya.

“Dan, wabil khusus saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati Buteng, Bapak Samahuddin yang sudah membukakan ruang dan mensuport kegiatan kami ini. Semoga kedepan PMII di Buteng bisa menjadi mitra kritis yang akan ikut mengawal geliat pembangunan di Buteng,” sambungnya.

Baca Juga : Tembus ke Pelatnas Bulutangkis, Reza dan Sofy Harumkan Nama Sulsel

Selain itu, ia berharap anggota baru PMII yang telah di rekrut mampu membangun silaturahim dengan warga nahdliyin di Buteng.

“Jika silaturahim ini kita mampu bangun, maka kita akan mudah bergerak membumikan Aswaja di Buteng ini. Apalagi di Buteng dengar kabar akan dibentuk kepengurusan NU. Momen ini mesti kita jemput. Dan di sini juga ada Ansor. Jadi tidak sulit lagi,” terangnya.

“Saya harap kader-kader yang lahir bisa memanifestasikan Aswaja lewat gerakan-gerakan nyata dan produktif yang bisa membawa maslahat buat umat, khususnya di Buteng sesuai dengan tema MAPABA ini,” tutupnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998