0%
logo header
Kamis, 22 Agustus 2024 21:24

PDI-Perjuangan Resmi Usung Apolo Safanpo-Paskalis Imadawa di Pilgub Papua Selatan 2024

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menyerahkan surat B1-KWK kepada Bakal Calon Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo. (Istimewa)
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menyerahkan surat B1-KWK kepada Bakal Calon Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MERAUKE – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan resmi mengusung pasangan bakal calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo dan Paskalis Imadawa dalam ajang demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yakni Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Papua Selatan.

Dukungan resmi partai berlambang banteng moncong  putih ini ditandai dengan penyerahan Surat B1-KWK yang langsung diberikan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDI Perjuangan Jalan Diponegoro 58, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/08/2024).

Dengan diserahkannya dokumen B1-KWK oleh Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Selatan, Safanpo-Imadawa ini melenggang mulus ke ajang kontestasi Pilkada Gubernur yang baru pertama kali dilaksanakan di Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Papua Selatan.

Baca Juga : Calon Petahana Wajib Cuti Kampanye, Dilarang Gunakan Fasilitas Negara

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menegaskan, komitmen PDIP untuk memenangkan Pilkada di seluruh provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Putri Presiden Republik Indonesia pertama ini juga mengingatkan para bakal calon dan kader PDI Perjuangan di seluruh tanah air untuk selalu mengedepankan hak-hak rakyat Indonesia dengan semangat perjuangan yang tinggi.

“Jangan lupa bahwa kalian adalah PDIP dengan semangat Merdeka,” tegas Megawati Soekarnoputri dalam  acara Pengumuman Bakal Calon Kepala Daerah atau Wakil Kepala Daerah Kader PDIP Tahap II yang digelar di Kantor DPP PDI Perjuangan Diponegoro No. 58, Menteng, Jakarta Pusat.

Baca Juga : Apolo Safanpo Ajak Masyarakat Papua Selatan Ciptakan Pilkada Damai

Megawati mengingatkan bahwa Pemilu menyentuh masa depan bangsa dan negara, sehingga para pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan diharapkan membangun legitimasi dan kredibilitas pemimpin bagi rakyat Indonesia.

“Mari genggam erat komitmen kita pada ideologi Pancasila dan UUD1945. Kita jadikan Pilkada sebagai wahana menghadirkan pemimpin yang arif dan bijaksana. Jangan menyerah berjuang, tidak ada perjuangan yang sia-sia,” pesan Presiden RI kelima ini. (*)

Penulis : Hendrik Resi
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646