0%
logo header
Kamis, 06 Juni 2024 15:55

Peduli Pemuda, Pemdes Selerong Bangun Lapangan Futsal Pelas Banua

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Lapangan Futsal Pelas Benua Desa Selerong. (Istimewa)
Lapangan Futsal Pelas Benua Desa Selerong. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Membangun generasi muda yang gemar berolahraga menjadi salah satu fokus utama pemerintah Desa Selerong, Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Dibawah kepemimpinan H. Badrun, Desa ini membangun Lapangan Futsal Pelas Banua sebagai wadah bagi para pecinta sepak bola di desa tersebut.

“Saya juga hobi sepak bola dan antusias generasi muda di sini (Selerong) gemar terlebih lagi kebetulan pada waktu itu putra daerah Selerong yaitu Arpani menjadi pemain nasional, inilah mendorong salah satunya keinginan saya untuk memajukan bola,” kata Badrun, Kamis (06/06/2024).

Pembangunan Lapangan Futsal ini dilatarbelakangi oleh minimnya fasilitas olahraga yang memadai di Desa Selerong. Antusiasme masyarakat terhadap sepak bola yang tinggi, terutama saat penyelenggaraan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) jenjang SD, SMP hingga SMA tingkat Kecamatan Sebulu, mendorong Badrun untuk mewujudkan mimpinya membangun Lapangan Futsal.

Baca Juga : Empat Siswa SLB Kukar Melenggang ke O2SN Nasional

“Selama ini mereka main bola di lapangan sekolahan kemudian juga lapangan kantor desa yang biasa digunakan untuk upacara, akhirnya kami ada keinginan untuk membangun lapangan futsal,” ungkapnya.

Lapangan Futsal Pelas Banua tak hanya menjadi wadah bagi para pecinta sepak bola, tetapi juga menjadi salah satu unit usaha andalan pemerintah desa. Pendapatan dari lapangan futsal ini digunakan untuk membiayai berbagai kegiatan desa, seperti turnamen futsal, festival, dan ulang tahun desa.

“Luar biasa sambutannya saat kita laksanakan open turnamen dulu, hadir para pemain liga, pemain pusam pemain pro semua datang,” bebernya.

Baca Juga : Bupati Kukar Buka MTQ Antar OPD, ASN Jadi Pelopor Gerakan Mengaji

“Kita buka dan kita ada pemasukan untuk desa. Di samping lapangan futsal kami siapkan untuk kreatifitas anak remaja itu band untuk berkreasi termasuk seni dan lainnya dengan adanya sarana itu maka setiap tahun kita turnamenkan, kita festivalkan, ulang tahun desa setiap 15 Oktober,” tambahnya.

Pembangunan Lapangan Futsal Pelas Banua merupakan bukti komitmen Pemdes Selerong dalam memajukan generasi muda dan meningkatkan potensi desa. Keberadaan lapangan futsal ini diharapkan dapat melahirkan talenta-talenta sepak bola berbakat dari Desa Selerong yang nantinya dapat mengharumkan nama desa di kancah nasional maupun internasional. (ADV/Diskominfo Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646