0%
logo header
Rabu, 09 Juni 2021 19:13

Pelayanan Bank Sulselbar Cabang Malili Dikeluhkan Nasabah

Bank Sulselbar Luwu Timur
Bank Sulselbar Luwu Timur

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU TIMUR– Pelayanan Bank Sulselbar, Cabang Malili dikeluhkan nasabah yang hendak mencairkan uang.

Salah satu nasabah, Yamin yang hendak mencairkan uang senilai Rp225 juta hanya bisa mencairkan Rp100 juta untuk hari ini Rabu (9/6/2021) dan sisanya akan dicairkan dihari selanjutnya.

“Pihak Bank hanya mengatakan kalau yang bisa ditarik hanya Rp100 juta, sisanya besok,” ungkap Erwin R Sandi rekan Yamin.

Baca Juga : Tim Verifikasi KKS Sulsel Lakukan Pemeriksaan Dokumen dan Peninjauan di Luwu Timur

Erwin juga mengatakan bahwa pihak Bank jangan bersikap diskriminatif kepada nasabah yang akan mencairkan uangnya.

Menurut Erwin pelayanan buruk sering dialami nasabah perihal pencairan, tetapi kalau ada kenalan orang dalam Bank Sulselbar Malili bisa langsung cair. Tidak hanya itu Erwin meminta Direktur Utama Bank Sulselbar agar Kepala Bank Sulselbar cabang Malili di evaluasi.

“Baru 200 juta mau ditarik, disuruh menunggu sampai besok, tetapi kalau ada kenalan orang dalam Bank bisa langsung cair, setelah diributi baru bisa dicairkan semua,” tambah Erwin.

Baca Juga : Masuk Wilayah Rawan Bencana, Pemkab Luwu Timur Gelar Workshop Rencana Kontijensi Gempa dan Pra Simulasi

Dikonfirmasi terpisah Kepala Bank Sulselbar Cabang Malili, Idham Halik mengatakan bahwa prosuder pencairan diatas nominal Rp100 juta harus dikonfirmasi satu hari sebelum pencairan kepada pihak Bank.

“Itu ada aturannya, aturan BI satu hari sebelum pencairan harus konfirmasi ke pihak bank,” pungkasnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646