0%
logo header
Sabtu, 29 Juli 2023 22:06

Pelepasan KKN Mahasiswa STIE Nusantara Sangatta, Ini Pesan Bupati Kutim

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, saat menghadiri pembekalan dan pelepasan Mahasiswa KKN STIE Nusantara Sangatta, Jumat (28/07/2023). (Istimewa)
Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, saat menghadiri pembekalan dan pelepasan Mahasiswa KKN STIE Nusantara Sangatta, Jumat (28/07/2023). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI TIMUR — Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman menghadiri acara pembekalan dan pelepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nusantara Sangatta angkatan ke 12, di kampus STIE Nusantara Sangatta, Jumat (28/07/2023).

Dalam sambutan, Ardiansyah menyatakan, mengembangkan dan membagikan pengetahuan di luar dunia perkuliahan adalah sangat penting. Di satu sisi, mahasiswa dapat berbagi ilmu dengan masyarakat. Di sisi lain, mahasiswa juga dapat memperoleh ilmu dan pelajaran hidup dari masyarakat.

“Mereka bisa memberikan ilmu ke masyarakat dengan penerapan ilmu yang mereka miliki dan mereka juga bisa mengambil ilmu dari masyarakat,” ucap Ardiansyah.

Baca Juga : Ketua DPRD Joni Desak Pemkab Kutim Segera Atasi Permasalahan Blank Spot

Dikatakan Ardiansyah, ekspektasi masyarakat kepada mahasiswa KKN sangat besar. Oleh karenanya, interaksi dengan masyarakat seperti pengabdian memang sejak dulu sudah terpatri pada Tri Darma perguruan tinggi.

“Kita berharap mahasiswa KKN STIE Nusantara angkatan ke 12 ini bisa berjalan dengan baik, yang membawa misi kampus dan mereka mampu memberikan kontribusi pada masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, kata dia, mahasiswa KKN juga harus kreatif di lapangan. Ilmu yang dipelajari secara teori di kampus bisa diterapkan di tengah masyarakat.

Baca Juga : Joni sebut Infrastruktur Pendidikan di Kutim Wilayah Kota Sudah Terpenuhi: Tinggal di Pelosok Lagi

“Pihak kampus juga akan ada tim yang mendampingi mereka dan tiap kelompok didampingi oleh 2 dosen, sehingga mereka bisa diarahkan dalam penerapan ilmu di masyarakat,” ucap Ardiansyah.

Ketua panitia Nuuridha Matiin menerangkan, kegiatan KKN akan dilaksanakan selama 45 hari, mulai 31 Juli sampai dengan 11 September 2023, dan akan diikuti sebanyak 146 mahasiswa.

“Dari 146 mahasiswa, 36 mahasiswa dari program studi akuntasi dan 110 mahasiswa dari program studi manajemen. Nantinya akan dibagi menjadi 11 kelompok, masing-masing kelompok berjumlah 10 sampai 13 orang,” paparnya.

Baca Juga : Ketua DPRD Joni: Program Merdeka Belajar Sukses Diimplementasikan di Kutim

Mahasiswa KKN angkatan ke-12 tersebut, akan dilaksanakan di 4 Kecamatan yang ada di Kutim, yaitu Kecamatan Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Selatan, Kecamatan Bengalon dan Kecamatan Teluk Pandan. (ADV/IM)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646