0%
logo header
Kamis, 23 November 2023 17:19

Pembangunan Jembatan Kembar Rampung, Dinas PUPR Parepare Lakukan Uji Beban

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Jembatan Kembar saat dilakukan uji beban oleh Dinas PUPR Kota Parepare beberapa waktu lalu (istimewa)
Ket : Jembatan Kembar saat dilakukan uji beban oleh Dinas PUPR Kota Parepare beberapa waktu lalu (istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Dinas PUPR Kota Parepare melakukan uji beban pada Jembatan Kembar yang berada di Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kamis (23/11/2023).

Kepala Dinas PUPR Kota Parepare, Budi Rusdi melalui Kepala Bidang Bina Marga, Widin Wijaya menjelaskan, uji beban dilakukan sebab proses pengerjaan jembatan itu telah mencapai 100 persen. Tujuannya, sambung Widin, untuk mengetahui kekuatan dan respons struktur jembatan saat menerima beban.

“Uji coba dapat dilakukan dengan dua cara. Cara statis dan dinamis. Namun untuk hari ini kita lakukan dengan cara dinamis,” jelas Widin.

Baca Juga : Peletakan Batu Pertama Perumahan Pesona Mario, 50 Unit Rumah Terjual Habis Sebelum Dibangun

Mantan Lurah Sumpang Minangae itu juga menambahkan, dalam perencanaan telah dijabarkan mengenai batas beban dalam pembangunan jembatan itu. Maka, uji beban itu sangat penting untuk dilakukan.

“Dari hasil uji beban ini, nanti kita dapat melihat dan mengetahui ukuran batasan beban sesuai perencanaan,” papar Widin.

Dengan hadirnya jembatan kembar itu, merupakan salah satu upaya Pemkot Parepare dalam mengurai kemacetan yang kerap terjadi di Jembatan Sumpang Minangae. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646