0%
logo header
Sabtu, 07 Oktober 2023 10:51

Pemda Selayar Beri Apresiasi Tinggi Pada Kodim Selayar Pada Malam Syukuran HUT TNI ke-78

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Pemda Selayar Beri Apresiasi Tinggi Pada Kodim Selayar Pada Malam Syukuran HUT TNI ke-78

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KEPULAUAN SELAYAR – Rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI tahun 2023, Kodim 1415/Selayar menggelar acara ramah tamah dan syukuran yang digelar di lapangan Santigi Makodim Selayar pada Kamis (05/10) malam.
Acara tersebut dihadiri oleh Sekda Kabupaten Kepulauan Selayar Drs. Mesdiyono, Kapolres Selayar AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra, Kajari Selayar Hendra Syarbaini, Wakil Ketua DPRD, Andi Idris, Danpos TNI AL Selayar Letda (P) Irwanto, Ketua Pengadilan Negeri Selayar Nur Kautsar Hasan, Kakanmenag Selayar H. Nur Azwar Badulu, dan para Kepala OPD serta Instansi Vertikal BUMD/ BUMN.
Pada kesempatan itu, Dandim 1415 Selayar Letkol Inf. Nanang Agung Winowo mengungkapkan bahwa telah dilaksanakan beberapa kegiatan lomba menjelang Hut ke – 78 TNI yang dipersembahkan untuk masyarakat Selayar serta masih ada beberapa rangkain lomba yang sementara berlangsung dan akan dilaksanakan setelah acara puncak peringatan HUT TNI.

“Beberapa lomba dan pertandingan sudah selesai, namun hingga saat ini masih ada yang sementara berlangsung, seperti Turnamen Bola Volly yang pertandingan Finalnya hari Sabtu nanti. Untuk Lomba Lari 10 KM akan dilaksanakan pada hari Minggu, selain itu Lomba Photography dan Video Blog bagi Pelajar SMP dan SMA diperpanjang dan pengumumannya tepat peringatan hari Pahlawan mendatang,” ungkap Dandim.

Dandim 1415 Selayar juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Forkopimda dan semua elemen masyarakat yang telah mendukung kesuksesan Peringatan HUT ke 78 TNI tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar.

Baca Juga : Berhadiah Umrah, Prof Zudan Arif Lepas 15 Ribu Peserta Harkopnas Run 2024 di Selayar

Rangkaian kegiatan Hut TNI ini diisi dengan hiburan musik, penyerahan penghargaan Babinsa terbaik lingkup Teritorial Kodim 1415 Selayar, serta pengumuman dan penyerahan hadiah pemenang lomba-lomba dalam rangka menyambut dan memeriahkan peringatan hari lahir TNI, serta pemberian bingkisan kepada para anak yatim dan masyarakat kurang mampu.

Sementara itu, Sekda Mesdiyono yang membacakan sambutan Bupati Kepulauan Selayar mengatakan bahwa momentum hari ulang tahun ke-78 TNI ini haruslah dijadikan sebagai bahan introspeksi untuk lebih berbenah demi mewujudkan TNI yang profesional, modern, dan tangguh.
Kesempatan yang sama Sekda Mesdiyono, secara khusus menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada para Prajurit TNI lingkup Kodim 1415 Selayar atas kinerja dan dedikasinya membantu Pemerintah dan masyarakat kabupaten Kepulauan Selayar.

“Kontribusi para prajurit TNI, khususnya para prajurit yang bertugas di Bumi Tanadoang, dedikasi dan pengabdiannya yang tanpa lelah dan pantang menyerah, Telah dirasakan secara nyata tidak hanya oleh pemerintah daerah tetapi terlebih terhadap seluruh masyarakat kepulauan selayar,” ucap Sekda Mesdiyono.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Hadiri Puncak Hari Koperasi Nasional ke-77 di Selayar

Berharap kolaborasi dan sinergitas yang selama ini terjalin dengan sangat baik, kedepannya dapat lebih ditingkatkan, sehingga apa yang menjadi cita dan misi pembangunan bangsa, juga dapat dicapai secara bersama.

Melalui kesempatan itu juga, Sekda Mesdiyono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Kodim 1415 kepulauan selayar bersama jajarannya atas segala kegiatan – kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT TNI ke 78 ini.

Selanjutnya, atas nama Pemerintah Derah dan Masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar, Sekda mengucapkan selamat hari ulang tahun ke 78 Tentara Nasional Indonesia, TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju.

Baca Juga : 11 Rombongan Peserta Harkopnas ke-77 Tiba di Selayar, Panitia Siap Berikan Pelayanan Terbaik

“Semoga TNI semakin dicintai oleh rakyat indonesia, dan selalu jaya dalam menjalankan tugas negara, bersinergi, harmonis dan progresif kepada semua lini baik pemerintah maupun masyarakat secara umum,” tutupnya. (*)

Penulis : Andi Rusman
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646