0%
logo header
Senin, 03 Juni 2024 13:50

Pemerintah Samboja Barat Berkomitmen Cegah Stunting Sejak Dini

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Kegiatan Posyandu Amborawang Darat, Kecamatan Samboja Barat guna menekan angka stunting. (Istimewa)
Kegiatan Posyandu Amborawang Darat, Kecamatan Samboja Barat guna menekan angka stunting. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Pemerintah Kecamatan Samboja Barat bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kutai Kartanegara (Kukar) berupaya memerangi stunting, salah satunya dengan membangun posyandu baru di Kelurahan Amborawang Darat dan Sungai Merdeka.

Pembangunan posyandu ini diharapkan dapat membantu menekan dan mencegah kasus stunting di wilayah tersebut.

“Kemarin, ada satu kasus stunting yang cukup mengkhawatirkan di Samboja Barat. Oleh karena itu, kita tidak ingin hal ini terulang kembali,” ujar Camat Samboja Barat, Burhanuddin, Senin (03/06/2024).

Baca Juga : Empat Siswa SLB Kukar Melenggang ke O2SN Nasional

Burhanuddin menjelaskan, pembangunan posyandu ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan edukasi kepada masyarakat, khususnya dalam pencegahan stunting.

“Kita harus deteksi dini, salah satunya dengan mengoptimalkan peran posyandu. Namun, bukan hanya faktor pelayanan, tetapi juga faktor pengetahuan,” tambahnya.

Dengan adanya posyandu baru ini, diharapkan upaya pencegahan stunting seperti sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dapat semakin ditingkatkan.

Baca Juga : Bupati Kukar Buka MTQ Antar OPD, ASN Jadi Pelopor Gerakan Mengaji

“Harapan kami, melalui posyandu ini kasus stunting bisa semakin diminimalisir sejak dini. Sehingga Kecamatan Samboja Barat bisa zero stunting,” pungkasnya.

Pembangunan posyandu baru ini merupakan salah satu langkah penting dalam upaya pencegahan stunting di Samboja Barat. Selain itu, perlu dilakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang dan pola asuh anak yang baik.

Pemerintah juga perlu meningkatkan koordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk memastikan program pencegahan stunting berjalan efektif.

Baca Juga : Kukar Jadi Tujuan Kunjungan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat Dua

Dengan kerjasama dan komitmen dari semua pihak, diharapkan angka stunting di Samboja Barat dapat ditekan dan mencapai zero stunting. (ADV/Diskominfo Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646