0%
logo header
Minggu, 25 Februari 2024 14:09

Pemilu 2024: 6 PPK Sinjai Selesai Rekapitulasi Suara, 2 Kecamatan Menyusul Malam Ini

PPK Kecamatan Sinjai Timur Saat Melakukan Pencermatan Pasca Rekapitulasi Perhitungan Suara. (ist)
PPK Kecamatan Sinjai Timur Saat Melakukan Pencermatan Pasca Rekapitulasi Perhitungan Suara. (ist)

REPUBLIKNEWS.CO.ID,SINJAI — Sejumlah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Sinjai telah merampungkan rekapitulasi perhitungan surat suara ditingkat Kecamatan. Dari total 9 Kecamatan di Sinjai, tercatat 6 Kecamatan selesai merekapitulasi hasil Pemilu 2024.

Sebelumnya, Kecamatan Pulau Sembilan terlebih dahulu selesai merekapitulasi perhitungan suara Capres dan Cawapres, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi serta DPRD Kabupaten (Kamis, 12/2/2024) lalu.

Ketua KPU Sinjai, Muhammad Rusmin menjelaskan sudah ada 6 Kecamatan telah merampungkan hasil rekapitulasi perhitungan surat suara hingga saat ini.

Baca Juga : Bawaslu Bulukumba Apresiasi Peran Media Dalam Tahapan Pemilu 2024

Kecamatan tersebut diantaranya Pulau Sembilan, Bulupoddo, Sinjai Borong, Sinjai Timur, Sinjai Tengah dan Sinjai Barat.

“Selebihnya, ada 3 Kecamatan saat ini masih melakukan rekapitulasi yaitu Sinjai Utara, Tellulimpoe dan Sinjai Selatan,” ujarnya saat dikonfirmasi via Telepon, Minggu (25/2/2024).

Menurut Rusmin, dari jumlah Kecamatan tersebut, 2 Kecamatan malam ini rencananya akan mengirim hasil rekapitulasi ke Kantor KPU. Kecamatan itu yakni Sinjai Selatan dan Tellulimpoe.

Baca Juga : Partisipasi Masyarakat Parepare Capai 85% dalam Pemilu 2024

“Untuk hasil rekapitulasi Kecamatan Sinjai Selatan dan tellulimpoe kemungkinan dikirim sebentar malam. Sisa Kecamatan Sinjai Utara diperkirakan 2 hari lagi akan rampung,” ungkapnya.

KPU Sinjai rencananya akan melakukan rekapitulasi pada 27 Februari 2024. Namun kata Rusmin, sepertinya akan diundur karena masih menunggu beberapa hasil rekapitulasi dari Kecamatan.

“Rencana awal kita akan melakukan rekapitulasi di kantor KPU pada 27 Februari 2024, namun karena masih ada kecamatan yang belum rampung sehingga jadwal itu akan kita ubah setelah beberapa hasil rekap di kecamatan selesai,” pungkasnya.

Baca Juga : Capai 80 Persen, Partisipasi Pemilih di Sulsel Lampaui Target Nasional

Penulis Asrianto

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646