0%
logo header
Jumat, 22 April 2022 13:18

Pemkab Gowa akan Kolaborasi untuk Amankan Mudik Lebaran 2022

Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni. (Foto: Istimewa)
Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa akan berkolaborasi dengan pihak terkait seperti unsur kepolisian untuk melakukan pengamanan pada momen mudik Lebaran Tahun 2022. Hal ini dilakukan agar proses mudik masyarakat dapat berjalan aman lancar dan tanpa hambatan.

“Di Kabupaten Gowa kita akan lakukan yang terbaik untuk masyarakat agar bisa mudik dan kembali ke keluarga masing-masing dengan aman dan selamat,” kata Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni, kemarin.

Hal ini juga kata Wabup Gowa, telah menjadi instruksi Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian yang telah meminta seluruh kabupaten dan kota untuk ikut membantu kelancaran mudik lebaran tahun ini.

Baca Juga : Kunjungan Beautiful Malino Pengaruhi Pendapatan Ekonomi Masyarakat Lokal

“Untuk kelancaran ini kita harapkan di daerah bisa membentuk posko lebaran,” harapnya.

Dirinya berharap, mudik lebaran di tahun ini bisa berjalan dengan lancar. Apalagi tahun ini pemerintah mulai mengizinkan mudik lebaran, sehingga dipastikan antusias masyarakat akan lebih meningkat jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Hubungan kita Forkopimda di Kabupaten Gowa harmonis dan sangat baik. Sehingga dalam menghadapi mudik lebaran bisa berjalan dengan baik. Kita akan lakukan yang terbaik untuk masyarakat,” harapnya.

Baca Juga : Ribuan Pelari Cross Country Nikmati Pesona Alam di Kota Malino

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam arahannya mengatakan, pihak kepolisian akan membentuk 2.702 posko pengamanan operasi ketupat di seluruh wilayah di Indonesia.

“Kita akan melibatkan 144.392 personel. Sebanyak 876 personel dari Mabes Polri, 87.004 personel Polda dan 56.512 dari instansi terkait,” kata Listyo Sigit.

Penulis : Chaerani
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646