0%
logo header
Senin, 07 Oktober 2024 17:47

Pemkab Gowa Berangkatkan Pegawai, Cleaning Service, dan Hafiz Beribadah Umrah

Chaerani
Editor : Chaerani
Pemerintah Kabupaten Gowa memberangkatkan 50 orang untuk melaksanakan ibadah umrah. Mereka terdiri dari jajaran pegawai, cleaning service, hingga penghafal Alquran atau hafidz. (Dok. Humas Gowa)
Pemerintah Kabupaten Gowa memberangkatkan 50 orang untuk melaksanakan ibadah umrah. Mereka terdiri dari jajaran pegawai, cleaning service, hingga penghafal Alquran atau hafidz. (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Pemerintah Kabupaten Gowa kembali memberangkatkan 50 orang untuk melaksanakan ibadah umrah. Mereka terdiri dari jajaran pegawai, cleaning service, hingga penghafal Alquran atau hafidz.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menjelaskan, untuk kategori pegawai yang diberangkatkan adalah mereka yang berhasil khatam Alquran (30 juz) saat Ramadan kemarin. Kemudian, untuk kategori bagi penghafal Alquran adalah mahasiswa dari Lembaga Pendidikan Mahasantri.

Selain itu, para peserta gerak jalan pantai yang memenangkan undian utama, penjaga makam Tuanta Salamaka Syekh Yusuf, hingga cleaning service di wilayah Kantor Bupati Gowa.

Baca Juga : Indosat Siapkan Layanan Tukar Sampah Plastik Jadi Pulsa di Unhas

“Hari ini adalah tindak lanjut dari apa yang telah dijanjikan. Ada sekitar 50 orang yang diberangkatkan, terdiri dari ASN, mahasiswa, pembina, direktur, serta staf di Lembaga Mahasantri, serta cleaning service,” ungkapnya saat melepas jamaah, di Rumah Jabatan Bupati Gowa, kemarin.

Adnan menegaskan, keberangkatan ini adalah panggilan Allah SWT melalui perantara pemerintah daerah. Semoga segala ibadah yang dilaksanakan selama umrah berjalan dengan lancar, dan dapat kembali ke daerah dalam keadaan sehat walafiat.

“Kalian sudah dipanggil oleh Allah SWT. Pemerintah hanya menjadi perantara, dan saya berharap kalian menjaga kesehatan selama perjalanan hingga kembali ke tanah air. Mari saling mendoakan agar pemerintah daerah bisa selalu bekerja dengan baik dan doakan kita mampu membawa Kabupaten Gowa lebih maju dan masyarakatnya lebih sejahtera di masa yang akan datang,” harap Adnan.

Baca Juga : Lewat Creative Corner IM3, Indosat Perluas Akses Digital di Unhas

Sementara, salah satu jamaah umrah, Nurul Amaliyah Ramadani, seorang mahasantri penghafal 30 juz, merasa bersyukur atas kesempatan ini. Ia pun menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Gowa dibawah kepemimpinan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Wakilnya Abd Rauf Malaganni.

“Saya tidak menyangka bisa mendapat kesempatan berharga ini. Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gowa, khususnya Pak Bupati dan jajarannya. Saya berharap program seperti ini dapat dilanjutkan oleh pemimpin selanjutnya dan semakin banyak pemimpin yang memuliakan para penghafal Alquran dan pegawai yang berdedikasi,” harapnya.

Sebelumnya Pemkab Gowa melalui Bupati dan Wabup Gowa pada Selasa (16/4) lalu telah berjanji memberikan reward umrah bagi ASN yang melakukan khatam Alquran sebanyak lima kali atau lebih selama melaksanakan Ramadan, termasuk kepada non ASN yang rajin dan berdedikasi. Selain itu, menjadi bentuk penghargaan kepada mereka yang telah berkontribusi positif bagi masyarakat dan daerah.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646