0%
logo header
Senin, 09 September 2024 22:03

Pemkab Jeneponto Gelar Upacara Peringatan Haornas ke-41

Rizal
Editor : Rizal
Pemerintah Kabupaten Jeneponto saat  menggelar upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-41 di halaman Kantor Bupati Jeneponto, Senin (9/9/2024). (Foto: Istimewa)
Pemerintah Kabupaten Jeneponto saat menggelar upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-41 di halaman Kantor Bupati Jeneponto, Senin (9/9/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JENEPONTO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto menggelar upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-41 di halaman Kantor Bupati Jeneponto, Senin (9/9/2024).

Upacara ini digelar setelah Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menunjuk Pemkab Jeneponto sebagai tuan rumah penyelenggara Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-41.

Dalam acara tersebut, Pj Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri  ditunjuk sebagai Inspektur Upacara sekaligus mewakili sambutan Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh.

Baca Juga : NasDem Tunjuk Cicu Jadi Ketua DPRD Sulsel, Muhammad Sadar Ketua Fraksi

Dalam sambutannya, Pj Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri mengatakan sangat beryukur lantaran Kabupaten Jeneponto ditunjuk sebagai tuan rumah Haornas ke-41.

Bersamaan itu pula, puncak peringatan Haornas ke-41 pada tahun ini juga bertepatan dengan Opening Ceremony Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara Tahun 2024.

“Hari ini, Senin 9 September 2024 kita merayakan Haornas ke-41 sebagai dedikasi dan komitmen kita terhadap olahraga sebagai bagian integral dari pembangunan bangsa sehingga olahraga bukan hanya sekadar aktivitas fisik, tetapi juga merupakan sarana untuk memperkuat kebersamaan, meningkatkan kesehatan, serta membangun karakter dan disiplin,” ujar Junaedi Bakri.

Baca Juga : KPU Papua Selatan Terima Rekomendasi MRPS Perihal Keaslian OAP 4 Bapaslon

Dalam peringatan Haornas kali ini, kata Junaedi, pihaknya juga mengingatkan akan pentingnya peran olahraga dalam menciptakan masyarakat yang sehat, produktif, dan berdaya saing.

“Olehnya itu, mari kita jadikan momentum ini sebagai ajang untuk memperkuat tekad kita dalam memajukan olahraga di Provinsi Sulawesi Selatan,” harapnya.

Junaedi juga mengajak semua kalangan agar bersama-sama dan berkomitmen mewujudkan partisipasi masyarakat dalam berolahraga dan peningkatan kebugaran masyarakat sehingga mampu menghasilkan calon- calon olahraga berprestasi kelas dunia.

Baca Juga : Program Unggulan Pro Rakyat, HT-DM Siap Gratiskan Seragam Sekolah

“Ayo berolahraga, bersatu kita juara. Mari kita jadikan peringatan Haornas ini sebagai ajang untuk menunjukkan bakat dan kemampuan terbaik kita, serta membangun rasa persatuan dan kesatuan diantara kita,” pintanya.

Junaedi Bakri juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan aktif dalam penyelenggaraan acara ini, mulai dari panitia, sponsor, hingga semua peserta upacara yang telah menunjukkan semangat dan dedikasi tinggi.

“Tanpa dukungan dan kerjasama dari semua pihak, acara ini tidak akan berjalan dengan sukses,” cetusnya.

Baca Juga : OJK Catat Layanan Konsumen di Sulselbar Didominasi Sektor Perbankan

Di akhir sambutan, Junaedi Bakri juga berharap agar acara ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi semua kalangan.

“Semoga semangat olahraga senantiasa membara dalam diri kita, dan kita dapat terus menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan kebersamaan,” pungkas Junaedi Bakri.

Usai membawakan sambutan, ia turut memberikan hadiah kepada seluruh atlet berprestasi yang didampingi langsung oleh Ketua KORMI Jeneponto Muh Arifin Nur, Ketua KONI Jeneponto Alamzah Mahadi Kulle, serta Ketua NPC Jeneponto, Hasrul Palinrungi.

Baca Juga : OJK Catat Layanan Konsumen di Sulselbar Didominasi Sektor Perbankan

Disaat bersamaan, Ketua KORMI Jeneponto, Muh Arifin Nur mengatakan Haornas ini merupakan bagian dari kegiatan pembinaan dan pengembangan organisasi olahraga.

“Oleh karena itu, Pemkab Jeneponto melalui Dispora memberikan penghargaan bagi organisasi keolahragaan berprestasi,” tukas Muh Arifin Nur yang juga Sekda Jeneponto itu.

Sementara itu, Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Jeneponto, Suardi A Kahar mengungkapkan peringatan Haornas kali ini akan dijadikan sebagai wujud penghargaan kepada seluruh atlet berprestasi.

Baca Juga : OJK Catat Layanan Konsumen di Sulselbar Didominasi Sektor Perbankan

“Nantinya disiapkan sejumlah bantuan tunai kepada atlet olahraga masyarakat, olahraga prestasi dan atlit olahraga disabilitas,” tutupnya. (*)

Penulis : Andi Nurul Gaffar
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646