0%
logo header
Minggu, 16 Juni 2024 23:55

Pemkab Kukar Gelar Takbir Keliling Sambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, saat menbuka takbir keliling ditandai dengan pemukulan beduk, Minggu (16/06/2024). (Istimewa)
Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, saat menbuka takbir keliling ditandai dengan pemukulan beduk, Minggu (16/06/2024). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, segenap Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar takbir keliling pada Minggu (16/6/2024) malam, yang dipusatkan di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong.

Acara takbir keliling ini diikuti sekitar 30 peserta yang terdiri dari berbagai OPD di Kukar. Bupati Kukar Edi Damansyah dalam arahannya menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah dan rasa syukur atas kesempatan merayakan hari raya tersebut.

“Saya ucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah kepada seluruh masyarakat Kukar. Alhamdulillah kita masih diberi kesempatan untuk merayakan hari raya ini,” ujar Edi Damansyah.

Baca Juga : Empat Siswa SLB Kukar Melenggang ke O2SN Nasional

Edi Damansyah juga menyampaikan terima kasih kepada badan pengelola Masjid Agung Sultan Sulaiman dan panitia pelaksana takbir keliling atas terselenggaranya acara tersebut. Ia juga mengapresiasi partisipasi seluruh peserta takbir keliling.

“Saya ucapkan terima kasih kepada badan pengelola masjid dan panitia pelaksana takbir keliling. Saya juga berterima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi memeriahkan Hari Raya Idul Adha ini,” tutur Edi.

Di akhir arahannya, Edi Damansyah meminta masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama Hari Raya Idul Adha. Mengingat banyaknya aktivitas penyembelihan hewan kurban, ia berharap masyarakat dapat merayakan hari raya dengan lancar dan aman.

Baca Juga : Bupati Kukar Buka MTQ Antar OPD, ASN Jadi Pelopor Gerakan Mengaji

“Mari kita jaga ketertiban dan keamanan di hari raya ini, sehingga aktivitas masyarakat bisa berjalan dengan lancar,” pungkas Edi Damansyah. (ADV/Prokom Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646