0%
logo header
Sabtu, 13 Maret 2021 18:32

Pemkot dan DPRD Kota Kendari Dukung Program SNNU

Falihin
Editor : Falihin
Ketua PW SNNU Sultra La Ode Ali Musafar (pertama dari kiri), Kadis Perikanan dan Kelautan Kota Kendari (kedua dari kiri) dan Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari Rajab Jinik. Foto: Istimewa
Ketua PW SNNU Sultra La Ode Ali Musafar (pertama dari kiri), Kadis Perikanan dan Kelautan Kota Kendari (kedua dari kiri) dan Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari Rajab Jinik. Foto: Istimewa

REPUBLIKNEWS.CO.ID, Kendari – Program Pengurus Cabang Serikat Nelayan Nahdatul Ulama (PC SNNU) Kota Kendari mendapatakan tanggapan positif dari Pemerintah Kota dan Dewan Perwakilan Rakyat Kota Kendari.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Kendari, Imran Ismail menyebutkan, SNNU merupakan wadah bagi Pemerintah Kota Kendari untuk menyampaikan program perikanan dan kelautan kepada nelayan di Kota Kendari.

“Saya sangat merespon apa yang sudah dilaksanakan oleh pengurus SNNU Kota Kendari. Karena di sisi lain, ini merupakan salah satu jalur untuk menyampaikan program yang ada di Dinas Kelautan dan Perikanan Kendari,” ungkap Imran saat ditemui pasca kegiatan FGD SNNU Kendari di Hotel Zahra, Sabtu (13/03/2021)

Lanjutnya, sinergitas program antara SNNU dan Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Kendari harapannya bisa menjadi stimulus untuk mensejahterakan 16 ribu nelayan di Kota Kendari.

“Sekitar 16 ribu nelayan di Kota Kendari. Harapannya kehadiran SNNU mampu menjadi wadah agar program itu bisa sampai ke masyarakat khususnya nelayan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari, Rajab Jinik mengatakan, kehadiran SNNU di Kota Kendari mampu menjadi ujung tombak bagi nelayan untuk menyampaikan keluhannya kepada pemerintah.

“Organisasi seperti ini menurut saya sangat penting, agar kami bisa menyerap aspirasi nelayan. Sehingga program yang di pikirkan nelayan itu bisa direalisasikan oleh Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Kendari,” ungkapnya.

Orang yang biasa disapa Rajab ini menyebut, jika potensi perikanan dan kelautan bisa dikelola dengan baik maka akan meningkatkan SDM serta PAD Kota Kendari.

“Jika potensi perikanan dan kelautan digenjot dengan baik, maka PAD dari sumber perikanan akan meningkat dan pemberdayaannya juga bisa maksimal,” pungkasnya. (Akbar Tanjung)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646