0%
logo header
Rabu, 15 Februari 2023 17:43

Pemkot Parepare Apresiasi Prima Mart, Berdayakan Pekerja Lokal dan Pajang Produk UMKM

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Kepala Dinas Perdagangan Kota Parepare, Prasetyo Catur bersama Owner Prima Mart, Ferdi Candra usai di pojok UMKM yang disediakan Prima Mart (Foto : Mulyadi Ma'ruf / Republiknews.co.id)
Ket : Kepala Dinas Perdagangan Kota Parepare, Prasetyo Catur bersama Owner Prima Mart, Ferdi Candra usai di pojok UMKM yang disediakan Prima Mart (Foto : Mulyadi Ma'ruf / Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menyampaikan apresiasi kepada ritel modern Prima Mart. 

Hal itu disampaikan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang diwakili Kepala Dinas Perdagangan, Prasetyo Catur Christianto, saat menghadiri Grand Opening ritel modern Prima Mart, di Jalan Jend. Muh. Yusuf, Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Rabu (15/2/2023).

“Atas nama Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Perdagangan, Kami menyampaikan apresiasi yang luar biasa dengan hadirnya Prima Mart ini. Sebab, Ini menjadi percontohan bagi retail yang lain. Mengembangkan perekonomian di daerah ini. Terlebih, warga di sekitar sini tidak perlu lagi jauh-jauh ke kota untuk membeli kebutuhan. Semua sudah lengkap di sini,” ujar Prasetyo.

Baca Juga : Peletakan Batu Pertama Perumahan Pesona Mario, 50 Unit Rumah Terjual Habis Sebelum Dibangun

Ia juga menambahkan, hadirnya Prima Mart akan menambah kekuatan roda perekonomian, dan juga menambah pendapatan daerah serta peluang bagi masyarakat sekitar.

Prasetyo juga menambahkan, komitmen yang paling menggembirakan dari Manajemen Prima Mart adalah, bersedia mempekerjakan karyawan lokal dan memajang produk UMKM Parepare.

“Sebelum Prima Mart ini dibuka, Owner menyampaikan ke saya jika dia bersedia menampung produk UKM dan UMKM. Ini sangat menggembirakan. Karena, ada retail yang belum bisa memberikan kesempatan seperti ini. Tapi Prima Mart malah menawarkan diri. Kami sangat bahagia dengan inisiatif Prima Mart,” paparnya.

Baca Juga : Meski Berbeda Partai, Erwin JR Nyatakan Dukungan untuk Tasming Hamid dan Hermanto

“Selamat dan sukses untuk Prima Mart. Semoga bisa memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tambah Prasetyo.

Sementara, Owner Prima Mart, Ferdy Candra menjelaskan, kehadiran Prima Mart tentunya juga mendukung program pemerintah Kota Parepare dalam pemulihan ekonomi. dan siap menampung produk-produk UMKM warga. 

“Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan Wali Kota Parepare, Ayahanda Taufan Pawe sehingga Prima Mart ini bisa hadir dan berdiri untuk menggerakkan perekonomian di Bacukiki,” ujarnya. 

Baca Juga : Serah Terima Jabatan dengan Abdul Hayat Gani, Akbar Ali Sampaikan Pencapaian Strategis Selama Masa Tugasnya jadi Penjabat Wali Kota Parepare

Soal memberikan peluang bagi produk UMKM Parepare untuk terpajang di Prima Mart, Kata Ferdi, merupakan salah satu wujud nyata yang bisa untuk terus mendorong UMKM Parepare agar terus berkembang.

“Kami sediakan pojok UMKM di sini. Kami pajang produk UMKM Parepare. Ini juga sebagai bukti bahwa kami hadir untuk mendukung UMKM dan perekonomian,” imbuh Ferdi.(*)

Owner Prima Mart, Ferdi Candra

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646