0%
logo header
Selasa, 13 Desember 2022 20:59

Pemkot Parepare Beri Reward Kelompok Peternak dan Pembudidaya Ikan Berprestasi

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Wali Kota Parepare, Taufan Pawe didampingi Ketua TP PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan dan Kepala Dinas PKP, Wildana saat menyerahkan Reward (Istimewa)
Ket : Wali Kota Parepare, Taufan Pawe didampingi Ketua TP PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan dan Kepala Dinas PKP, Wildana saat menyerahkan Reward (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Pemkot Parepare melalui Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan (PKP) menyerahkan penghargaan kepada kelompok ternak dan kelompok budidaya perikanan berprestasi.

Itu diserahkan oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe didampingi Ketua TP PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan dan Kepala Dinas PKP, Wildana, di Baruage, Rujab Wali Kota Parepare, Selasa, (13/12/2022).

Taufan Pawe mengatakan, kegiatan itu merupakan program Pemkot Parepare setiap akhir tahun. Dengan memberikan reward kepada kelompok tani. Reward itu terkait dengan prestasi yang telah mereka lakukan.

Baca Juga : Kemarau Melanda, PAM Tirta Karajae Siapkan Armada Pengisian Air Gratis untuk Warga Parepare

“Acara ini adalah acara yang dilaksanakan setiap akhir tahun. Pemkot Parepare memberikan reward dalam penilaian bagi kelompok tani, kelompok ternak, budidaya dan perikanan. Karena kelompok inilah yang membuat Kota Parepare semakin kuat dan tangguh dalam ketahanan pangan,” jelas Taufan Pawe.

Taufan Pawe juga menyebutkan, Pemkot Parepare memberikan asuransi kepada peternak. Asuransi itu, berawal pada Oktober 2014. Hal itu untuk memberikan perlindungan dan hak pelayanan bagi masyarakat secara cepat.

“Dari situ, saya terus berinovasi untuk pelayanan yang lebih luas. Olehnya itu, saya memberikan asuransi kepada peternak. Kami sudah asuransikan, ” tandasnya.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Atensi Dinamika Isu Pergantian Pj Wali Kota Parepare

Sementara itu, Kadis PKP Wildana menjelaskan, penyerahan uang pembinaan itu sebagai bentuk apresiasi dan motivasi dari Pemkot Parepare kepada kelompok ternak dan pembudidaya perikanan.

“Ini upaya Pemkot untuk mengoptimalkan kelangsungan kelembagaan kelompok ternak dengan fokus pada pemberdayaan semua anggota kelompoknya dalam mendorong SDM internal kelompok,” imbuh Wildana. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646