0%
logo header
Jumat, 07 Juni 2024 17:32

Pemkot Parepare bersama YLP2EM Gelar Giat Penguatan Kapasitas Forum Media dan Jurnalis

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Pemkot Parepare bersama YLP2EM Gelar Giat Penguatan Kapasitas Forum Media dan Jurnalis

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Yayasan Lembaga Pengkajian Pengembangan Ekonomi dan Masyarakat (YLP2EM) menggelar kegiatan penguatan kapasitas forum media dan jurnalis di Media Cafe Pare Pos, Jumat (7/6/2024).

Kegiatan itu berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare dengan menghadirkan Kepala Bidang Humas dan Komunikasi Publik (HKP) Dinas Kominfo, Andi Askar Adi Putra sebagai pemateri dan juga dihadiri Direktur YLP2EM, Ibrahim Fattah, dan sejumlah jurnalis dari berbagai media, baik cetak, televisi, maupun online.

Direktur YLP2EM Ibrahim Fattah mengatakan, dalam forum ini mencuat sebuah gagasan untuk melahirkan media inklusif. Dengan kegiatan ini, kata Ibrahim, media dapat membangun perspektif yang inklusif dalam meliput dan memberitakan pembangunan di Parepare.

Baca Juga : Peletakan Batu Pertama Perumahan Pesona Mario, 50 Unit Rumah Terjual Habis Sebelum Dibangun

“Media hari ini sengaja diundang untuk membangun sebuah kekuatan bersama untuk membangun perspektif inklusi,” ucapnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut lanjut Ibrahim berharap, tentu dibutuhkan kerja-kerja kolaboratif antara teman-teman Jurnalis, YLP2EM dan Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kominfo.

“Mudah-mudahan ini bisa diwujudkan supaya kita bisa melaksanakan sebuah pertemuan yang rutin dengan kolaborasi tiga pihak, Pemerintah Daerah, Jurnalis dan kami sendiri dari YLP2EM,” harapnya.

Baca Juga : Meski Berbeda Partai, Erwin JR Nyatakan Dukungan untuk Tasming Hamid dan Hermanto

Sementara Kepala Bidang HKP, Andi Askar merespon positif program-program YLP2EM, khususnya peningkatan kapasitas SDM bagi para Jurnalis terkait Media Inklusi.

“Kami Dinas Kominfo akan mempertimbangkan ke depan, akan berkolaborasi dengan YLP2EM untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan penguatan kapasitas SDM bagi para media dan jurnalis. Kegiatan seperti ini baiknya dilaksanakan secara berkelanjutan,” tandasnya. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646