0%
logo header
Senin, 19 Februari 2024 23:41

Pemkot Parepare dan Lembaga Kesehatan Gelar Bhakti Sosial Libatkan Organisasi Profesi

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Pemkot Parepare dan Lembaga Kesehatan Gelar Bhakti Sosial Libatkan Organisasi Profesi

PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare dalam hal ini RS Andi Makkasau, RS dr Hasri Ainun Habibie, Dinas Kesehatan bekerjasama dengan organisasi profesi IDI, PDGI, UTD PMI melaksanakan bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat.

Kegiatan itu sebagai rangkaian acara peringatan HUT ke-64 Parepare. Bakti sosial digelar di Alun-alun Lapangan Andi Makkasau, Parepare.

Kegiatan sosial itu pun menarik perhatian masyarakat. Mereka memanfaatkan momentum ini untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan konsultasi gratis.

Baca Juga : Peletakan Batu Pertama Perumahan Pesona Mario, 50 Unit Rumah Terjual Habis Sebelum Dibangun

“Bakti sosial ini terasa spesial karena melibatkan banyak dokter spesialis,” ujar Direktur RS Andi Makkasau Parepare, dr. Renny Anggraini Sary. (20/2/2024).

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin dan Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali yang berada di lokasi pun tertarik melihat antusiasme masyarakat.

Ke duanya datang melihat proses pemeriksaan kesehatan dan menyempatkan berinteraksi dengan masyarakat.

Baca Juga : Meski Berbeda Partai, Erwin JR Nyatakan Dukungan untuk Tasming Hamid dan Hermanto

Renny Anggraeny Sari mengatakan layanan yang disediakan dalam bakti sosial ini di antaranya pemeriksaan mata, THT, pengukuran tekanan darah, pemeriksaan gula darah, konsultasi spesialis gizi, Konsultasi spesialis jantung, konsultasi spesialis anak, konsultasi nyeri, konsultasi spesialis orthopedi, dan konsultasi kehamilan.

“Ada juga penyuluhan kesehatan gigi dan pembagian pasta gigi serta sikat gigi gratis. Jadi baksos kali ini memang agak beda karena melibatkan banyak dokter spesialis. Alhamdulillah berlangsung dengan sukses, dan direspons banyak masyarakat yang datang periksa kesehatan dan konsultasi gratis,” jelas dr Renny. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646