0%
logo header
Senin, 12 Februari 2024 19:14

Pemkot Parepare Gelar Dzikir Bersama di Masjid Agung Jelang Pemilu 2024

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Pemkot Parepare Gelar Dzikir Bersama di Masjid Agung Jelang Pemilu 2024

PAREPARE – Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali mengajak seluruh elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemangku kebijakan, masyarakat umum untuk bersama-sama mengawal Pemilu 2024 tetap aman dan damai. Pilihan boleh beda, tapi jangan menimbulkan permusuhan.

Ajakan ini diungkap Akbar Ali dalam Zikir Akbar Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Masjid Agung, Parepare, Senin (12/2/2024).

Zikir akbar dan doa bersama itu sekaligus dirangkai dengan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) bersama Forkopimda, Pemkot Parepare, tokoh masyarakat, dan para stakeholder.

Baca Juga : Peletakan Batu Pertama Perumahan Pesona Mario, 50 Unit Rumah Terjual Habis Sebelum Dibangun

Akbar Ali mengatakan, zikir akbar dilaksanakan sebagai salah satu bentuk sosialisasi kepada masyarakat agar tetap damai dalam menyambut Pemilu.

“Melalui zikir akbar ini kami ingin menyampaikan, mari kita dinginkan hati dan pikiran kita masing-masing, pilihan kita boleh berbeda tapi hati kita tetap satu,” ingat Akbar Ali.

Dia mengemukakan, berbeda pilihan boleh, tetapi jangan menjadi alasan terjadinya permusuhan dan konflik horizontal dalam masyarakat.

Baca Juga : Meski Berbeda Partai, Erwin JR Nyatakan Dukungan untuk Tasming Hamid dan Hermanto

“Menghargai pilihan politik dengan tetap mengedepankan keadaban dan persaudaraan. Ikhtiar untuk menyejukkan Pemilu 2024 juga menjadi tanggung jawab semua orang, tidak hanya pemerintah,” tegas Akbar Ali.

Karena itu, Akbar Ali mengingatkan semua pihak bertanggungjawab dalam meminimalkan potensi kerusuhan, permusuhan, dan disintegrasi masyarakat jelang dan pasca Pemilu.

“Mari bersinergi menjaga ketertiban, keamanan, dan kedamaian sebelum hari pemilihan, pada hari pemilihan, dan sesudah hari pemilihan,” pesan Akbar Ali. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646