0%
logo header
Selasa, 11 Juni 2024 13:48

Pemkot Parepare Gelar Pasar Murah, Penuhi Kebutuhan Masyarakat Jelang Iduladha

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Pemkot Parepare Gelar Pasar Murah, Penuhi Kebutuhan Masyarakat Jelang Iduladha

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali menghadiri dan membuka Gerakan Pangan Murah (GPM) Kota Parepare di pelataran Masjid Terapung BJ Habibie. Selasa, 11/6/2024.

Hadir pula Kepala Bulog, Kepala BPS, Komandan Batalyon B Pelopor Brimob Polda Sulsel, Komandan Brigif Badik Sakti, sejumlah kepala SKPD, camat dan lurah se Kota Parepare.

Pada kesempatan itu, Akbar Ali mengatakan pelaksanaan Gerakan Pangan Murah sebagai wujud responsif Pemerintah Kota Parepare. Ia berharap Camat dan Lurah untuk memantau agar pelaksanaannya sukses dan dirasakan oleh masyarakat menjelang Idul Adha.

Baca Juga : Peletakan Batu Pertama Perumahan Pesona Mario, 50 Unit Rumah Terjual Habis Sebelum Dibangun

“Olehnya itu, saya ingin Gerakan Pangan Murah tepat sasaran. Gerakan Pangan Murah harus sukses dan betul-betul menyentuh masyarakat lapisan bawah,” ucap Akbar Ali.

Akbar mengungkapkan GPM tersebut bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan permintaan dan konsumsi masyarakat sekaligus mengendalikan inflasi nasional dan inflasi kota. Kata dia, melalui pasokan pangan yang terjangkau secara luas, kebutuhan masyarakat terpenuhi, daya beli terjaga, inflasi di bulan Juni ini bisa terkendali.

Selain itu, GPM diadakan untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok jelang Idul Adha, pemulihan ekonomi, serta kepedulian pemerintah kota bagi warganya.

Baca Juga : Meski Berbeda Partai, Erwin JR Nyatakan Dukungan untuk Tasming Hamid dan Hermanto

“GPM menjelang Idul Adha Serentak se Provinsi Sulawesi Selatan diluncurkan serentak pada hari ini, itu waktu yang ideal untuk masyarakat membeli kebutuhan pangan, khususnya untuk hari raya, dengan tujuan awal pelaksanaan GPM, yaitu menyediakan pangan yang terjangkau bagi masyarakat,” ungkapnya.

“Kegiatan ini sangat penting karena merupakan bentuk dukungan pemerintah agar masyarakat bisa mengakses pangan dengan harga yang wajar, utamanya di saat menjelang hari Idul Adha, sehingga masyarakat bisa memperoleh akses yang lebih luas lagi terhadap pangan murah dan berkualitas,” pungkasnya. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646