0%
logo header
Rabu, 01 Mei 2024 11:00

Pemkot Parepare Lepas Kontingen Musabaqah Tilawatil Qur’an

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Pemkot Parepare Lepas Kontingen Musabaqah Tilawatil Qur’an

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Asisten I Kota Parepare, Dede Harirustaman mewakili Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare menghadiri acara Pelepasan Kafilah/Kontingen Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kota Parepare yang akan mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Takalar di Gedung Baruga, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare. Rabu, (1/5/2024).

Membacakan sambutan Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, Dede mengatakan kepada para peserta MTQ untuk berbangga dan bersyukur karena dari sekian banyak orang tetapi hanya merekalah mengikuti lomba yang di Rahmati Allah untuk ikut. Tentunya, kata dia, bukan hanya nama baik pribadi peserta yang di bawa akan tetapi para peserta juga membawa nama baik Kota Parepare.

“Saya harap jadikan event ini sebagai pembelajaran, persiapan, untuk menghadapi MTQ Nasional tahun 2024 nanti di Kalimantan Timur,” ucap Dede.

Baca Juga : Kemarau Melanda, PAM Tirta Karajae Siapkan Armada Pengisian Air Gratis untuk Warga Parepare

Dede berpesan kepada Kafilah, agar bisa menjaga kesehatan dengan baik, karena akan menjalani perjalanan yang cukup panjang, Dan agar para kafilah dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya di ajang MTQ di Takalar nanti, sehingga bisa mengukir prestasi dan mengharumkan nama Kota Parepare. Dan tidak lupa menjaga nama baik Kota Parepare.

“Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran memiliki makna yang sangat penting dan sarat dengan nilai-nilai sakral yang perlu kita ambil dan renungkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Karena dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran spiritual tentang arti pentingnya ajaran Al-Quran yang harus kita jadikan sebagai motivasi dasar dalam membangun kepribadian umat Islam dewasa ini,” ungkap dia.

Ia pun berharap semangat Al-Qur’an dapat menjadi jalan yang akan menghantarkan masyarakat menuju suatu tatanan kemasyarakatan yang memiliki komitmen moral untuk membangun kehidupan yang lebih baik, sejahtera lahir dan batin.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Atensi Dinamika Isu Pergantian Pj Wali Kota Parepare

“Jika momentum MTQ diperkuat melalui penanaman benih-benih generasi Qur’ani, dapat dipastikan kita akan menuai hasil dalam mewujudkan visi pembangunan Kota Parepare yang kita cintai ini,” bebernya.

“Rombongan Kafilah atau Kontingen Musabaqah Tilawatil Qur’an Kota Parepare yang akan mengikuti kegiatan MTQ XXXIII Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Takalar, secara resmi saya lepas,” tandasnya. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646