0%
logo header
Rabu, 31 Juli 2024 17:42

Pemkot Parepare: Penggeledahan Kantor Walikota Terkait Kasus Lama, Bukan Pemerintahan Saat Ini

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Kantor Walikota Parepare (sumber : google maps)
Ket : Kantor Walikota Parepare (sumber : google maps)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Pemerintah Kota Parepare menyampaikan klarifikasi terkait penggeledahan yang dilakukan oleh aparat Polda Sulsel dan Polres Parepare di Kantor Wali Kota Parepare, baru-baru ini.

Pemkot Parepare menegaskan bahwa penggeledahan di ruang arsip Kantor Wali Kota tersebut berkaitan dengan kasus dugaan korupsi dana pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Parepare pada masa pemerintahan sebelumnya. Penggeledahan ini tidak ada hubungannya dengan pemerintahan saat ini yang dipimpin oleh Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali.

Hal ini ditegaskan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Parepare, M. Anwar Amir, dalam konfirmasinya kepada wartawan pada Rabu (31/7/2024).

Baca Juga : Pemprov Sulsel Atensi Dinamika Isu Pergantian Pj Wali Kota Parepare

“Penggeledahan ini terkait dengan kasus yang terjadi pada masa pemerintahan sebelumnya. Sama sekali tidak ada kaitannya dengan pemerintahan saat ini. Dan yang digeledah adalah kantor, bukan wali kotanya. Ini yang perlu diluruskan kepada masyarakat,” jelas Anwar.

Anwar juga menambahkan bahwa Pj Wali Kota Akbar Ali, dengan berpedoman pada asas praduga tak bersalah, menghormati kewenangan aparat penegak hukum untuk melakukan penggeledahan di Kantor Wali Kota.

“Sekali lagi kami tekankan, penggeledahan itu terkait kasus Dinkes pada pemerintahan sebelumnya, bukan pada saat Bapak Akbar Ali menjabat Pj Wali Kota. Demikian Pemerintah Kota Parepare meluruskan,” tandas Anwar. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646