0%
logo header
Kamis, 02 Mei 2024 20:11

Pemkot Parepare Peringati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Pemkot Parepare Peringati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare menggelar puncak pelaksanaan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 di alun-alun Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare, Kamis 2 Mei 2024.

Acara tersebut dihadiri langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, H Makmur mewakili Pj Wali Kota Parepare, para pejabat Disdikbud, kepala sekolah, hingga guru dan para siswa mulai dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, H Makmur, yang membacakan sambutan Mentri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, tekhnologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nadim Anwar Makarim, mengatakan, pelaksanaan dari Hari Pendidikan Nasional tahun ini, Pelaksanaan Pendidikan dan juga Pemerintah telah mendapatkan perubahan dari Kurikulum Merdeka belajar yang terus dikembangkan saat ini. Tentunya perubahan-perubahan itu bisa diwujudkan secara bersama serta dilakukan dengan serempak dan serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga : Kemarau Melanda, PAM Tirta Karajae Siapkan Armada Pengisian Air Gratis untuk Warga Parepare

“Kita sudah melihat perubahan dari dampak Merdeka belajar yang tengah kami terapkan tersebut, semoga terus memberikan dampak baik untuk kelangsungan Pendidikan yang jauh lebih baik lagi,”ungkap dia.

Diapun menjelaskan, diakhir pengabdian sosok Mendikbud Ristek Dikti, pihaknya berharap agar ini bukanlah menjadi akhir dari pergerakan dan perjuangan dari Merdeka Belajar tapi bagaimana terus mengembangkan Merdeka Belajar ini sehingga dampaknya bisa dirasakan dengan baik bagi masyarakat.

“Tentunya ini bukan akhir dari perjuangan kita, tapi merupakan peran kita bersama untum tetap menjaga dan memperjuangkan Merdeka Belajar ini,”paparnya.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Atensi Dinamika Isu Pergantian Pj Wali Kota Parepare

H Makmur, juga membacakan dan mengucap terima kasih dari Mendikbud Ristek Dikti kepada apara Guru dan penggerak Pendidikan yang ada di Kota Parepare, karena masa depan bangsa ada ditangan para guru, bagaimana didikan tersebut berdampak baik bagi para anak didik kita ke depan, semoga pendidik Indonesia bisa meloncat ke jalan yang jauh lebih besar nantinya. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646